Home / Berita Utama / Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Terima Surat Pengunduran Diri KPM PKH

Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Terima Surat Pengunduran Diri KPM PKH

Pringsewu – Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu menerima surat pengunduran diri dari Penerima KPM PKH (keluarga penerimaan manfaat program keluarga harapan).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu bahwa puluhan KPM PKH mengundurkan diri.

“Ada 31 kk yang mengundurkan diri sebagai penerima KPM PKH dari Jumlah PKH 16.318 KPM, se Kabupaten Pringsewu,” ungkap Bambang diruang kerjanya, Senin (12/8/19).

Menurutnya, 31 KK tersebut mengundurkan diri dengan alasan karena mereka menyadari atas mampunya sebagai orang yang tidak menerima PKM PKH.

“31 Kk tersebut tersebar di 9 Kecamatan diantara Pringsewu 2, Ambarawa 9, Pagelaran 9, Banyumas 1, Gadingrejo 6, Pardasuka 1, Pagelaran Utara 1 dan Sukoharjo 2, ” Ungkapnya.

Dikatakannya, dengan mengundurkan diri sebagai penerima PKH dinas sosial mengucapkan terimakasih dan contoh ini bisa berkembang di Kabupaten Pringsewu sehingga angka kemiskinan akan menurun.

Sementara itu Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu saat ini sedang melakukan verifikasi BDT dengan Jumlah BDT (basis data terpadu) totalnya 40.608 rumah tangga dan jumlah jiwa 149.341, terangnya.

“Verifikasi saat ini sedang dilakukan dengan di cek data kependudukannya yang di dalamnya ada isi kolom kolom diantara kendara, ternak dan kondisi rumah. Setelah verfikasi dilakukan musyawarah desa dan hasil musyawarah ditujukan ke bupati dan dinas sosial Kabupaten Pringsewu, Selanjutnya dinas akan menindak lanjuti ke provinsi dan kementrian sesuai dengan undang undang no 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin,” pungkasnya. (Dav)

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Bupati Tanggamus Terima Raport Hasil Evaluasi atas Penerapan SAKIP dari Kementerian PAN-RB

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Raport Hasil Evaluasi atas Penerapan SAKIP (Sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.