966 KALI DIBACA

AMPI Diajak Berpartisipasi Aktif Membangun Lampung

AMPI Diajak Berpartisipasi Aktif Membangun Lampung

BANDARLAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Lampung.

“Sebagai organisasi kepemudaan AMPI harus bisa memanfaatkan bonus demografi dengan tepat untuk menghasilkan karya nyata bagi Lampung”. Demikian disampaikan Wagub saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)  Provinsi Lampung bersama 13 Kabupaten/Kota se-Lampung di Gedung Graha Karya Utama Bandar Lampung, Senin 16 September 2019.

Dilanjutkannya, sebagai sebuah organisasi yang telah matang AMPI diharapkan mampu beradaptasi, meningkatkan kapasitas organisasi agar lebih peka terhadap isu – isu sosial kemasyarakatan yang aktual dan kekinian. Dengan demikian AMPI mampu mengejawantahkan program – progran AMPI dalam karya nyata yang menjawab tantangan memasuki era baru yang disebut Revolusi Industri 4.0.

“Saat ini sudah memasuki era perubahan yang membutuhkan Pemuda masa kini yang kreatif, berfikiran terbuka dan membuka diri untuk berkolaburasi dengan lintas organisasi, membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan karya nyata yang positif dan tentu saja sesuai dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat yang dinamis,” kata Wagub Chusnunia.

Senada dengan Wagub Ketua DPD AMPI Provinsi Lampung, Ardito Wijaya menyampaikan pihaknya berkomitmen terus mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam pembangunan khususnya gerakan kepemudaan.

“Pembangunan akan maksimal jika dilaksanakan dengan bersama – sama dengan komitmen yang kuat dari seluruh elemen bangsa termasuk Pemuda”, Kata Ardito.

Musda ini merupakan  titik awal keabsahan dari sebuah gerakan kepemudaan. Titik awal untuk pergerakan kepemudaan yang akan berperan serta secara aktif dalam akselerasi pembangunan daerah tambah Ardito.

Hadir mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi,  Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Supriadi Hamzah mengatakan bahwa AMPI memiliki peranan untuk terus membantu dan mensukseskan pembangunan daerah. Ia juga berharap melalui Musda ini, maka akan terbentuk pengurus yang siap meneruskan roda organisasi.
“AMPI harus siap meneruskan cita-cita bangsa dan hadir dalam mensukseskan program pembangunan,” tutur Supriyadi. (Red/Humas Pemprov)