506 KALI DIBACA

Bhabinkamtibmas Pegadungan Problem Solving Warga Bertikai

Bhabinkamtibmas Pegadungan Problem Solving Warga Bertikai

JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam kinerjanya dituntut untuk bersikap humanis, sebagai problem solving serta penegakan hukum untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, Polri mulai melakukan pendekatan yang memahami keinginan masyarakat. Pendekatan ini dapat membuat masyarakat begitu butuh dan bergantung akan sosok kehadiran Polri. Salah satu contohnya penanganan berbagai masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang terjadi di Pegadungan Kalideres Jakarta Barat. Telah terjadi kesalahpahaman antara saudara Herlan dengan saudara Oji.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegadungan Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Aiptu Wagito berhasil melakukan mediasi perselisihan antara saudara Herlan dan saudara Oji.

Ia  menyampaikan kronologi kejadiannya
Berawal ketika saudara Herlan mengontrak rumah di kontrakan milik saudara Oji namun dalam dua bulan terakhir terlambat membayar uang sewa kontrakan, kemudian sdr Oji menanyakan perihal keterlambatan tersebut.

Namun pada sore harinya saudara Herlan  bersama temannya saudara Hendri mendatangi pemilik kontrakan dalam keadaan mabuk seraya melontarkan kalimat “Nanti saya bakar”

nmengetahui mereka dalam keadaan mabuk, dengan dibantu tetangganya, saudara Oji langsung membawa keduanya ke Polsek kalideres.

Dari hasil mediasi tersebut,  disepakati kedua belah pihak saling memaafkan, dalam hal ini saudara Herlan dan saudara Hendri berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya serta akan segera pindah kontrakan. Serta selanjutnya dibuatkan surat pernyataan.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat  AKP Indra Maulana membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Polri diharapkan dapat cepat memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Dengan prinsip kerja seperti ini diharapkan jajaran Polsek Kalideres  mampu mewujudkan harapan polisi sebagai problem solving. Sehingga mampu membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakatnya,” Imbuhnya. (*)

banner 468x60