1466 KALI DIBACA

Cooking Master Goes to Lampung Kembali Sajikan Makanan Khas Daerah

Cooking Master Goes to Lampung Kembali Sajikan Makanan Khas Daerah

BANDARLAMPUNG — Acara Cooking Master Goes To Lampung dalam rangka Semarak Indosiar 2019, kembali menyajikan makanan-makanan khas dari daerah Lampung.

Ajang perlombaan memasak ini, setelah kemarin Senin (9/9/2019) menyuguhkan menu khas Lampung yakni seruit untuk dijadikan aneka kreasi makanan, hari ini Selasa (10/9/2019) bahan dasar yang digunakan yakni buah durian dan tempoyak (Durian Fermentasi).

Lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini sendiri masih di tempat yang sama seperti kemarin, di Puncak Mas Lampung.

Lebih lanjut, dari bahan buah durian tersebut, para peserta (Cook Fighter) yang terdiri dari dua team yang masing-masing beranggotakan dua orang ini ditantang untuk mengolah buah ciri khas Lampung ini untuk menjadi sebuah hidangan masakan.

Peserta sendiri datang dari dua instansi di Pemerintah Provinsi Lampung yakni Satpol PP (Yustinawati dan Mira) dan Dinas Perhubungan (Meriesa dan Adi).

Untuk juri yang menilai yakni Chef Vindex Tengker, Chef Vania Wibisono dan Pj. Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto. Acara ini semakin meriah karena dipandu oleh host kenamaan Ramzi.

Para peserta diberi waktu 45 menit untuk menyelesaikan hidangan masakannya.

Untuk team Satpol PP menyajikan makanan yang diberi nama Pindang Ikan Baung Sambal Tempoyak dengan desserts atau makanan penutup yakni Ketan Durian Lampung.

Lalu, untuk team dari Dinas Perhubungan menyajikan makan yang diberi nama Udang Sambal Tempoyak dengan makanan penutup yakni Pancake Durian Nyumput.

Setelah makanan disajikan, dewan juri menetapkan kemenangan diraih oleh Dinas Perhubungan.

Juri nenilai, Dinas Perhubungan memiliki nilai tambah terutama hidangan Pancake Durian Nyumput dimana ketiga dewan juri kompak menyebutkan rasa enak pada hidangan tersebut sehingga Dinas Perhubungan berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp. 5 Juta.

Pj. Sekda, Fahrizal Darminto mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mempromosikan dan mengangkat seluruh potensi dari Provinsi Lampung, mulai dari makanan, kain atau pakaian khas Lampung dan juga panorama wisatanya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Chef Vania Wibisono saat disela-sela acara mengajak warga masyarakat di seluruh Indonesia untuk datang mengunjungi Lampung. “Disini makanannya enak, jadi harus visit ke Lampung sekarang juga,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Chef Vindex Tengker yang menilai makanan dari Provinsi Lampung enak. “Terimakasih Lampung untuk makanannya enak-enak,” katanya.(Red/Humas Pemprov)