06/25/2019
    756 KALI DIBACA

    Diberi Umi Elti Darussalam Zakat Mal, Ngatini Janda Sepuh Terharu

    Diberi Umi Elti Darussalam Zakat Mal, Ngatini Janda Sepuh Terharu

    BANDARLAMPUNG — Ngatini, janda sepuh, tak bisa menahan haru. Dia menangis sesegukan ketika diberi zakat mal Rp500 ribu di Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) di Bukit Bilabong, Langkapura, Kota Bandarlampung.

    “Buat beli mukena baru untuk lebaran,” ujarnya terisak jelang berbuka puasa, Sabtu sore (1/6). Temannya, Tarsinah juga tak bisa menahan buliran air mata menetes ke pipinya yang sudah mengkerut.

    Nilai pemberian yang sangat amat berarti bagi para janda tua jelang Lebaran 1440 H.

    Ada 50 janda tua bersama Tarsinah dan Ngatini yang memeroleh zakat mal dari Hj. Elti Yunani, SH, Mkn. Umi Elti Darussalam, panggilan akrabnya, di Kantor Pusat LAZDAI Provinsi Lampung.

    Umi Elti Darussalam ikut menahan harus. Dia memeluk para janda-janda tua dari berbagai tempat di Kota Bandarlampung.

    “Saya doakan ibu-ibu sehat, ibadahnya dilancarkan Alloh SWT,” kata Umi Elti Darussalam. Calon walikota Bandarlampung itu berbuka puasa bersama dengan 50 janda nasi kotak.

    H. Darussalam, SH, suami Umi Elti, tak kuasa menahan haru melihat para janda-janda tersebut yang sangat menghargai haknya yang mungkin bagi sebagian orang tak seberapa lewat Umi Elti.

    Manajer Lazdai Prihtiono, SSi, atas nama para janda tua, mengucapkan terimakasih kepada Umi Elti Darussalam yang telah menyalurkan zakat malnya lewat lembaga zakat dan pendidikannya.

    Menurut Prihtiono, SSi, visi LAZDAI adalah menjadi lembaga amanah dan profesional serta terdepan dalam usaha pemberdayaan masyarakat melalui zakat, infaq, dan shodaqoh.

    Prohtino minta para janda-janda tua semoga dapat berkumpul kembali di LAZDAI. Amin. (Red/Rls)

    banner 468x60