2846 KALI DIBACA

dr. Aldo: Wagub Nunik Akan Kukuhkan Organisasi SELPI, Komunitas Pecinta Musik Lampung

dr. Aldo: Wagub Nunik Akan Kukuhkan Organisasi SELPI, Komunitas Pecinta Musik Lampung
Organisasi "Seniman Lampung Peduli" (SELPI) akan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., pada 14 September mendatang, (Foto: dok. Selpi)

BANDARLAMPUNG — Komunitas gerakan sosial tempat berkumpul para seniman, Organisasi “Seniman Lampung Peduli” (SELPI) akan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., pada 14 September mendatang, berlokasi di Taman Elephant Park Bandarlampung, sekira pukul 19.30 WIB sampai selesai. Hal ini disampaikan oleh ketua SELPI, dr. Aldo Aprizo melalui keterangan tertulisnya di Bandarlampung, pada kamis (12/09).

“Iya bang benar saya telah komunikasi degan Ibu Wagub bahwa beliau telah bersedia untuk hadir langsung mengukuhkan Seniman Lampung Peduli (Selpi) Malam minggu nanti di Elephant Park, dan sekarang Seniman Lampung peduli ini tidak hanya beranggotakan para pecinta musik saja namun juga telah banyak teman-teman seniman dari seni lainnya yang telah bergabung seperti seni lukis kuas, tari, fotographer, standup, design grapis bahkan juga dari seniman magician dll,” ujar Dokter asal Way Kanan yang berpraktek di JMC Lampung Timur ini.

Bak gayung bersambut, ketua Selpi dr. Aldo menuturkan bahwa kegiatan komunitas seniman ini selalu mendapatkan banyak dukungan dari sesama penggiat seni lainnya. Selpi kini beranggotakan lebih kurang 100 seniman dan tidak menutup kemungkinan kata Aldo, akan semakin bertambah jumlah anggotanya setelah dikukuhkan pada tanggal 14 september 2019 nanti.

“Kegiatan komunitas kami mendapat dukungan penuh dari teman-teman seniman lainnya dan telah beberapa kali melakukan kegiatan penggalangan dana sosial,” tutur pencipta lagu yang beberapa singlenya telah hits dibawakan penyanyi di tanah air seperti Zaskia Gotix, Siti Badriah, Resty Ananta, Ovy Sovianty GOJEKING, Ifny Bintang Pantura, Kitchan, Viola Arsa, Ratu El, Rimba Mustika, Baby Shima, Popo D’Academy Indosiar, bahkan penyanyi dari Amerika Serikat pun telah membawakan karyanya serta beberapa penyanyi lainnya tersebut optimis.

“Kami telah melakukan koordinasi Bang, dengan teman-teman seniman dan kini persiapan pengukuhan Selpi 95% telah siap dengan kemasan yang sederhana namun berkesan, malam minggu nanti selain akan dikukuhkan oleh Ibu Wagub kami juga akan melakukan galang dana dengan lelang lagu dan lelang alat musik karya tangan pemusik lampung serta lukisan dari teman-teman seniman lampung peduli, acara kita nanti selain akan dihadiri oleh teman-teman seniman sementara ini kita juga telah disupport beberapa LSM/Ormas pihak-pihak terkait yang siap bersama-sama mensukseskan pengukuhuan SELPI seperti LMPI, Perempuan LIRA, PDNU, Almisbat, GANN, Granat, PiringPecah, KGL, Gondrie Studio Musik, Good Smile Clooth, JMC, PMI, Komunitas Fotographer, Seni Kuas,” rinci Aldo.

Dan, lanjut dr. Aldo, tidak menutup kemungkinan akan semakin terus bertambah pihak-pihak yang akan ikut hadir dalam acara pengukuhan nanti, seraya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang dianggap selalu men-support kegiatan positif dari komunitasnya tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang selalu support kegiatan positif kami teman-teman pecinta musik, seniman lainnya, Ormas, LSM, Pemda, pejabat-pejabat Lampung, pihak keamanan, Polisi dan seluruh masyarakat yang selalu menyumbang serta seluruh teman-teman pewarta media yang selalu membantu meliput kegiatan SELPI ini,” ujar ketua Seniman Lampung Peduli Sesama, mengakhiri keterangannya. (jnd)

Diketahui, “Seniman Lampung Peduli” (SELPI) merupakan Komunitas gerakan sosial para seniman di Provinsi Lampung ini di ketuai oleh seorang dokter muda (dr. Aldo Set14) dan beberapa teman-temannya para seniman pemusik di Lampung.

Berdirinya organisasi Selpi, berawal dari masih Banyaknya beberapa masyarakat Indonesia, terkhusus di provinsi Lampung yang perlu uluran tangan. Yakni berupa bantuan sosial dalam berbagai hal serta bencana alam yang terkadang tidak terduga menimpa saudara-saudara kita di berbagai daerah. Keprihatinan atas kenyataan itulah yang telah menggugah hati para seniman di Lampung untuk melakukan aksi kegiatan sosial, melalui pentas musik jalanan. Dalam perjalanannya organisasi ini terus berkembang. (red/selpi/rls)

banner 468x60