06/25/2019
    706 KALI DIBACA

    Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba di Ponpes Masyariqul Anwar

    Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba di Ponpes Masyariqul Anwar

    BANDARLAMPUNG — Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba Di Ponpes Masyariqul Anwar, Sabtu (25/05/2019).

    Dalam penyuluhan tersebut, dr. Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes ketua Gannas Annar MUI Kota BDL bersama N. Rahman selaku Bendum serta beberapa jajaran pengurus lainnya yakni Fais, M. Ali, Nirwan, Qiqi memberikan himbauan tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba khususnya bagi kalangan remaja di Ponpes Masyariqul Anwar.

    “Kita harapkan kepada adek – adek yang sebagai penerus bangsa agar menjauhi penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak masa depan dirinya sendiri maupun bangsa dan tentu keluarga akan menerima imbasnya jika sampai tersangkut dengan permasalan Narkoba,” Ungkap dr. Zam.

    Penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh santri terkait dampak negatif narkoba. Acara tersebut diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri santri pondok pesantren dan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

    Salah satu pengasuh ponpes tersebut Agus Faisal Asyha, M.Pd.I yang akrab disapa fais menuturkan acara tersebut dilakukan karena secara kultur peran Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung masih sangat besar dalam mengatasi setiap permasalahan termasuk narkoba ini.

    “Kita juga mengantasipasi masuknya peredaran narkoba di pesantren-pesantren agar jangan sampai para santri terjerumus untuk ikut-ikutan konsumsi narkoba”. Ujarnya.

    Secara umum, kegiatan ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan kepada para santri gambaran umum tentang bahaya narkoba. Diharap para santri benar-benar memahami dampak negatif yang di timbulkan jika mengkonsumsi narkoba, tambah dr. Zam.

    “Kalau misalkan nanti ada santri yang ditawari narkoba oleh pihak luar santri tersebut sudah paham harus berbuat apa dengan adanya penyuluhan ini,” ujarnya.

    Acara tersebut dilakukan sore hari setelah Azhar dan ditutup dengan buka bersama dengan para santri. (Red/Rls)

    banner 468x60