1326 KALI DIBACA

Idul Adha, Universitas Mitra Indonesia Bagikan Daging Qurban

Idul Adha, Universitas Mitra Indonesia Bagikan Daging Qurban

BANDARLAMPUNG — Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H, Universitas Mitra Indonesia menyembelih daging qurban berupa satu ekor sapi yang merupakan sumbangan keluarga besar Dr. H. Andi Surya.

Acara yang berlangsung pada hari Senin, 12 Agustus 2019 pukul 08.15 bertempat di lapangan parkir kampus setempat dibuka oleh wakil rektor 1 dr. Zamahsyari Sahli, MKM.,AAAK. mewakili Yayasan Mitra Lampung dan dihadiri oleh para dosen dan karyawan Universitas Mitra Indonesia.

Dalam sambutannya, dr. Zamahsyari Sahli, MKM., AAAK., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Mitra Lampung dan Rektor Umitra Indonesia yang telah menyumbangkan hewan qurban berupa satu ekor sapi.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh civitas akademika Universitas Mitra Indonesia dapat mengambil hikmah dari peringatan Hari Raya Idul Adha, ada hikmah vertikal dan hikmah horizontal. Hikmah vertikal adalah pendekatan diri kepada Allah SWT dan hikmah horizontal adalah membangun solidaritas sosial terutama kepada kaum kurang mampu agar dapat merasakan kebahagiaan bersama,” kata Zamahsyari mewakili Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya saat memberikan sambutan.

Selain itu, kampus Universitas Mitra Indonesia mempunyai ciri khas kampus yang identik dengan ketaqwaan dan keislaman melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Umitra Indonesia diharapkan akan menjadi universitas yang mempunyai ciri khas yaitu kampus religius yang identik dengan ketaqwaan dan keislaman melalui kegiatan-kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh dosen Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia, Satrio Nurhadi,SH.,MH dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging qurban kepada warga sekitar yang kurang mampu serta makan bersama seluruh jajaran pimpinan dan staff Universitas Mitra Indonesia.

Salah satu warga sekitar yang menerima daging qurban, Syarifudin, sangat berterima kasih menerima daging qurban yang dibagikan oleh panitia qurban Universitas Mitra Indonesia.

“Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia khususnya Ketua Yayasan Mitra Lampung dan Rektor Umitra Indonesia yang telah menyumbangkan hewan qurban kepada para warga sekitar yang tidak mampu ini. Harapan kami, semoga di tahun tahun yang akan datang kegiatan ini dapat terus terlaksana” pungkasnya. (*/rls)