1166 KALI DIBACA

Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari Pringsewu

Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari Pringsewu

PRINGSEWU — Gedung kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu Provinsi Lampung diresmikan penggunaannya oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. (H.C.) H.M. Prasetyo di Komplek Perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Ahad (14/7).

Selain peresmian gedung kantor Kejari Pringsewu yang dibangun melalui dana APBN tahun 2018 senilai Rp. 14,3 milyar ini, turut diresmikan pula Sekretariat Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah Pringsewu oleh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Hj.Ros Ellyana Prasetyo.

Acara peresmian gedung Kejaksaan Negeri Pringsewu ini juga dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsysh, M.Si. dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Pusat Wilza Arminsyah, Bupati Pringsewu H.Sujadi, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Larasati, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Sartono, S.H., Ketua DPRD Pringsewu Aminallah Adisyanto, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Drs.H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung, Kalapas Way Gelang S.Rachman, beserta beberapa kepala instalasi vertikal lainnya, para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, para Kajari dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini se Provinsi Lampung, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Pringsewu.

Jaksa Agung dalam sambutannya berharap dengan adanya gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu, diharapkan jajaran Kejari Pringsewu dapat menampilkan institusi yang memiliki semangat kerja dan mampu meningkatkan prestasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Disamping itu, Jaksa Agung juga meminta gedung baru tersebut dapat dipelihara, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Lebih jauh, Prasetyo juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pringsewu H. Sujadi yang telah banyak memberikan dukungan diantaranya penyediaan lahan bagi pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Pringsewu tersebut, serta kepada pimpinan dan anggota DPRD Pringsewu yang juga telah mendukung dan memberikan persetujuan atas hibah lahan dan pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Pringsewu.

“Kehadiran saya di Pringsewu ini juga merupakan permintaan dari Bapak Bupati Pringsewu yang telah berkomunikasi langsung dengan saya,” katanya.

Peresmian gedung kantor Kejari Pringsewu ini, menurut Jaksa Agung, juga merupakan wujud dan kehendak serta tekad bersama untuk menciptakan penegakan dan keadilan hukum, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya para pencari keadilan.

H.M. Prasetyo kembali meminta secara khusus kepada Kejari Pringsewu agar senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat secara konsisten dan berkelanjutan. Terlebih Kejaksaan saat ini tengah berusaha berbenah diri untuk membangun instansi yang modern dan meningkatkan pelayanan publik.

“Kepada seluruh Kejaksaan Negeri se Provinsi Lampung, agar juga memperhatikan kearifan lokal. Jangan menyakiti hati rakyat, dan bekerjalah secara baik agar dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Jalinlah koordinasi dan sinergitas dengan lembaga lainnya, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Karena Kejaksaan memiliki tanggung jawab sebagai lokomotif penegakan hukum di Indonesia,” Pungkasnya. (Red/Prts)