606 KALI DIBACA

Kadinkes Reihana Buka Pertemuan Koordinasi PIS-PK Provinsi Lampung

Kadinkes Reihana Buka Pertemuan Koordinasi PIS-PK Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes mengapresiasi cakupan pendataan kunjungan keluarga dalam PIS-PK di Provinsi Lampung yang telah mencapai 1.672.624 KK atau 73,2% dari KK yang ada, dan masuk peringkat 6 tertinggi di Tingkat Nasional.

Namun ia berharap capaian ini juga dapat dimanfaatkan dalam penyusunan perencanaan di Tingkat Puskesmas sehingga intervensi yang akan dilakukan lebih tepat karena didasari pada data dan permasalahan yang ada.

Hal tersebut dikemukakannya saat membuka pertemuan Koordinasi PIS-PK Provinsi Lampung, Selasa (3/12) di Hotel Emersia, Bandarlampung.

Lebih lanjut Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes menyoroti hasil monitoring PIS-PK per semester 1 tahun 2019. Dimana ditemui masih ada puskesmas yang belum melakukan kunjungan rumah, puskesmas yang belum melakukan analisa awal terhadap hasil kunjungan serta permasalahan beberapa indikator PIS-PK yang cakupannya masih rendah.

Di bagian akhir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga berharap perlunya Kepala Puskesmas di refresh kembali tentang manajemen Puskesmas, karena masih ditemui Puskesmas yang belum mengetahui kategori penilaian kinerja Puskesmas dengan mengacu PMK 44 Tahun 2016. (rls)