1096 KALI DIBACA

Kapolda Banten: Sampai Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Kondisi Banten Aman dan Kondusif

Kapolda Banten: Sampai Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Kondisi Banten Aman dan Kondusif

SERANG, BANTEN – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir MSi, memastikan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Provinsi Banten berjalan dengan aman dan kondusif.

Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir MSi mengatakan bahwa selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kalimaya tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. Hal Ini Berkat Sinergitas TNI dan Polri, Bekerjasama dengan Pemerintah, Penyelenggara Pemilu sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 telah berakhir per tgl 20 Oktober 2019 Pukul 24.00 wib dan hasilnya seluruh rangkaian pelaksanaannya di Wilayah Hukum Polda Banten dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolda Banten, Selasa (22/10/2019).

Ia mengungkapkan, meskipun ada kendala di lapangan akan tetapi dapat diatasi dengan cepat dan baik oleh semua pihak yang terlibat.

“Meski ada segelintir permasalahan yang mewarnai jalannya pelaksanaan operasi, namun dapat diatasai dengan cepat dan akan kami jadikan evaluasi agar kedepan dapat lebih baik lagi,” ungkap Irjen Pol Tomsi Tohir.

Secara Umum, Semua Pelaksanaan tahapan pemilu, berjalan dengan aman dan kondusif, keberhasilan dalam pengamanan ini, tidak terlepas dari kerjasama lintas sektoral bersama rekan rekan TNI Korem 064/MY, Lanal Banten, Group Kopassus, Gorda Banten, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota. Keamanan dan ketertiban di masyarakat ini, juga karena bantuan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat menjadi terpanggil dan tergerak hati untuk bersama Polri dan TNI menjaga kedamaian di provinsi banten.***(Bid Hms)