09/22/2019
    1626 KALI DIBACA

    Kapolres Solok Kota Bantah Beredarnya Tulisan dan Pernyataan Mengatasnamakan Dirinya di WAG

    Kapolres Solok Kota Bantah Beredarnya Tulisan dan Pernyataan Mengatasnamakan Dirinya di WAG

    KOTA SOLOK — Telah beredar di WhatsApp Grup (WAG) tentang sebuah pernyataan yang mengatasnamakan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K. M.H.

    Pernyataan tersebut bertuliskan “PDIP TERUS MELAKUKAN REFORMASI TERHADAP TNI. JOKOWI AKAN MEMBERIKAN PORSI KEPADA POLRI TERDEPAN DAN TERATAS DALAM MENJAGA KEAMANAN NEGARA”.

    Informasi yang beredar di WAG tersebut ternyata tidaklah benar. Pihak Polri melalui Biro Multimedia Divisi Humas Polri langsung memberikan stempel Hoax.

    Kemudian mengunggahnya melalui akun Twitter, Facebook dan Instagram milik Divisi Humas Polri.

    Hal ini untuk diketahui oleh masyarakat luas (netizen), bahwa informasi yang beredar tersebut adalah informasi bohong atau hoax.

    Setelah dikonfirmasi kepada AKBP Dony Setiawan, ia menyebutkan bahwa hal itu tidaklah benar dan tidak pernah ia sampaikan maupun membuat pernyataan seperti itu.

    “Tidak benar, itu hoax yang beredar. Kami tidak pernah memberikan pernyataan tersebut”, kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony saat dikonfirmasi tadi siang.

    Dirinya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna media sosial untuk selalu berhati-hati dalam mendapatkan sebuah informasi yang belum tentu kebenarannya. Apalagi dengan cepat langsung meneruskan informasi tersebut kepada yang lainnya.

    “Mari kita biasakan untuk sharing dulu sebelum share”, imbaunya. (Red/Rls)

    banner 468x60