09/22/2019
    1936 KALI DIBACA

    Koramil Katibung Gandeng Komil Lampung Tangani Pasien Duafa

    Koramil Katibung Gandeng Komil Lampung Tangani Pasien Duafa

    LAMPUNG SELATAN — Koramil Katibung Kabupaten Lampung Selatan menggandeng Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil Lampung) untuk mengcover pengobatan warganya yang duafa, Wahyu penderita kelumpuhan dan luka di badan bagian bawah.

    Wahyu yang beralamat di dusun 3 sukarame, desa Sukajaya , Katibung ini dijemput kemarin sore untuk dibawa ke klinik Mitra Anda dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk pengobatan oleh dokter spesialis.

    Babinsa Desa Sukajaya, Serda Ignasius Eko S mengatakan, pihaknya prihatin melihat kondisi Wahyu makanya tergerak untuk menggandeng Komil Lampung guna mengcover pengobatannya.

    “Kami prihatin melihat kondisinya, makanya kontak temen-temen relawan Komil untuk bantu mengcover pengobatannya, ” kata Eko.

    Menurut Eko, puskesmas setempat sebenarnya sudah mencoba mengobati Wahyu, namun karena keluarganya tidak sabar mengikuti prosedural pemgobatan denga menggunakan KIS pengobatannya tidak berlanjut dan Wahyu terpaksa hanya berbaring saja selama 3 tahun terakhir.

    “Kami melihat kondisi Saiful asal Sidomekar yang dicover Komil Lampung yang kasusnya hampir mirip dengan Wahyu ini, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Lukanya sudah mengering karena diberi obat-obatan paten bukan generik.

    “Obat-obatannya dibelikan yang paten sehingga pasien cepet pulih,” kata Eko.

    Sementara itu, Korlap Komil Lampung, Sutarti mengatakan pihaknya akan fokus pada penyembuhan luka dipinggang dan kaki terlebih dahulu.

    “Kita fokus sembuhkan luka dulu, setelah itu baru kita bawa ke spesialis orthopedhy, ” kata Sutarti. (*)

    banner 468x60