2926 KALI DIBACA

Lampung Masuk Calon Ibu Kota Negara, Andi Desfiandi: Ini Perjuangan Kita Semua

Lampung Masuk Calon Ibu Kota Negara, Andi Desfiandi: Ini Perjuangan Kita Semua
Inisiator FGD DKI Lampung, (kini) Ketua Harian Tim #dkilampung Dr H Andi Desfiandi Alfian SE MA (ketiga kiri) dan Waka Ketua Tim #dkilampung H Bustami Zainudin SPd MH (keempat kanan). Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG — Inisiator FGD DKI Lampung, panitia ad hoc pengusulan kajian ilmiah kesiapan Lampung sebagai alternatif calon lokasi ibu kota pusat pemerintahan negara RI pengganti DKI Jakarta –kini Ketua Harian Tim DKI Lampung Dr H Andi Desfiandi Alfian SE MA menyatakan apresiasi dan mengungkap suasana kebatinannya merespons kabar baik masuknya Lampung dalam radar kajian studi literatur Kementerian PPN/Bappenas sebagai satu dari empat wilayah calon preferensi lokasi ibu kota negara yang baru.

Dimana kabar gembira itu disampaikan  di grup ofisial Panja FGD DKI Lampung oleh salah satu narasumber FGD DKI Lampung I Emersia 15 Agustus 2017, Ginta Wiryawan Senjaya, sesaat usai menghadiri acara Dialog Nasional II Pemindahan Ibu Kota Negara “Menuju Ibu Kota Masa Depan: Smart, Green, and Beautiful” bersubtema “Dampak Ekonomi, Lingkungan Hidup dan Pertahanan Keamanan”, di Ruang Djunaedi Hadisumarto, Gedung Saleh Afiff Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Alhamdulillah. Allah tidak tidur dan tau kita semua berjuang. Terima kasih Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) dan Pak Bambang (Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof Dr H Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro MUP PhD),” komentar Andi, pukul 16.50 WIB.

Ketua Yayasan Alfian Husin itu mengungkapkan haru-birunya. “Berkaca-kaca membaca tulisan Lampung (di foto kiriman Ginta, red), perasaannya tidak bisa dilukiskan dengan semua lukisan terindah di dunia,” aku salah satu Ketua DPP Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Indonesia (Apperti) tersebut.

Pria keturunan Lampung-Minang ini menyampaikan terima kasih atas segenap dukungan tokoh dan rakyat Lampung yang setia memperjuangkan golnya usulan kajian #dkilampung.

“Terima kasih teman-teman dan saudara semua atas segala dukungannya untuk Lampung dan Indonesia. Momentum ini menambah semangat kita untuk terus berjuang bersama dan berdoa bersama untuk mewujudkan Lampung Ibu Kota Negara demi kejayaan NKRI,” tutur Ketua Dewan Pembina Yayasan Desapolitan Indonesia (Desindo) itu.

Salah satu penggerak komunitas Innovator 4.0 Indonesia Xtended Chapter Lampung itu mengajak seluruh pendukung perjuangan kolektif pengusulan kajian ilmiah kesiapan Lampung sebagai alternatif calon lokasi ibu kota pusat pemerintahan negara RI pengganti DKI Jakarta untuk terus berdoa dan berjuang.

“Ini perjuangan kita semua tanpa terkecuali, dari seluruh elemen masyarakat termasuk yang pernah ikut mengkaji dan mendukung sejak tahun 2010, 2017, 2018 hingga saat ini,” ujar mantan Rektor IBI Darmajaya Lampung 2006-2015 itu menggarisbawahi.

Ini menjadi dorongan semangat, sambung Ketua Ikatan Alumni Unpad (Universitas Padjadjaran) Komisariat Daerah Lampung 2015-2018 ini, untuk terus berjuang dan berdoa bersama-sama. “Tanpa dukungan semua pihak tidak akan mungkin terwujud,” tegas ia.

“Ini hanya bentuk kepedulian kita semua kepada Lampung dan NKRI tercinta, agar pemerintah memutuskan ibu kota negara yang baru secara objektif dan rasional,” pungkas Ketua Bravo-5 Lampung, salah satu organ relawan pemenangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 itu.

Caleg terpilih DPD RI dapil Lampung hasil Pileg 2019, H Bustami Zainudin SPd MH yang hadir bersama Ginta di acara dialog Bappenas itu, mengirim sejumlah foto eksklusif kegiatan ke meja redaksi. [red/Muzzamil]