Home / Kesehatan / Pemenuhan Target SPM Bidang Kesehatan Kewajiban Pemprov dan Kabupaten/Kota

Pemenuhan Target SPM Bidang Kesehatan Kewajiban Pemprov dan Kabupaten/Kota

BANDARLAMPUNG — Pemenuhan target SPM Bidang Kesehatan merupakan kewajiban Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes saat membuka kegiatan Workshop Hipertensi, Diabetes Mellitus dalam Percepatan Capaian SPM Penyakit Tidak menular (PTM), Senin (7/10) di RSAM, Bandarlampung.

Dihadapan para peserta Workshop, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes mengingatkan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui dirinya menderita PTM. Kondisi tersebut memberi dampak pada produktivitas dan beban ekonomi. Biaya pelayanan PTM menjadi meningkat dan menjadi beban pembiayaan kesehatan bagi pemerintah dan keluarga.

Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berharap,  upaya pencegahan dan pengendalian PTM terhadap faktor resiko melalui peran Posbindu PTM dapat terus ditingkatkan sehingga sasaran yang telah di diagnosa PTM dapat dilakukan tata laksana kasus di tingkat Puskesmas melalui Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pandu PTM).

Kegiatan Workshop ini diikuti kepala Bidang/kasie/pengelola Dinas Kesehatan Kabupaten/kota, pengelola ptm puskesmas dan kepala puskesmas se- Provinsi Lampung. (*)

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Bupati Tanggamus Terima Raport Hasil Evaluasi atas Penerapan SAKIP dari Kementerian PAN-RB

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Raport Hasil Evaluasi atas Penerapan SAKIP (Sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.