Home / Lampung / Pemkab Tanggamus Gelar Rapat Konsolidasi FKUB dan FKPLA 2019

Pemkab Tanggamus Gelar Rapat Konsolidasi FKUB dan FKPLA 2019

TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Kesbangpol menggelar Rapat Konsolidasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPLA) Tahun 2019, di Aula Hotel Gisting Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Jumat,13 Desember 2019 siang.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, Kasi Bimas Islam Kemenag Syaiful Arfan, Kepala Kesbangpol Drs. Ajpani, Kabag Kesmas, Pengurus FKUB Ismail, M.Pdi dan Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama Nasiman.

Sementara dari Polres Tanggamus Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Kaur Bin Ops Sat Intelkam Iptu A. Rizali dan Pasi Intel Kodim 0424 Tanggamus Kapten Maman.

Kegiatan itu bertujuan memelihara kedamaian dan kerukunan antar umat beragama demi terwujudnya Kabupaten Tanggamus yg tangguh, mandiri, unggul dan sejahtera.

Wabup Hi. AM. Safii mengungkapkan rapat konsolidasi tersebut merupakan forum yang terbaik untuk kita yang hadir disini untuk saling bersinergi menyampaikan gagasan, inisiatif, masukan, saran dan pendapat dalam memecahkan berbagai permasalahan dan juga sekaligus sebagai harmonisasi antar elemen masyarakat, antar umat beragama menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Oleh karenanya dalam Rapat Konsolidasi ini semua peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai lintas Agama, lintas adat dan kelompok Pemuda se-kabupaten Tanggamus untuk bersama-sama berdialog dan menyatukan tekad saling bersatu padu menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Tanggamus,dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” kata Wabup dalam sambutannya.

Menurutnya, rapat juga dilaksanakan dalam rangka penggalangan informasi, pemantapan dan membangun stabilitas wilayah menyambut Perayaan Natal dan menyongsong pergantian Tahun 2019 ke 2020 diwilayah konsolidasi.

“Rakor ini semoga dapat berjalan dengan baik guna mengoptimalisasikan peran seluruh unsur dan elemen di Kabupaten Tanggamus dalam menjaga dan memilihara situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, pihaknya selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban mendukung seluruh kegiatan masyarakat termasuk kegiatan FKUB dan FKLA Kabupaten Tanggamus Tahun 2019.

“Harapannya semua terus dapat bersinergi dengan Polres Tanggamus sehingga terciptanya Kamtibmas di Tanggamus yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70 peserta, berakhir pada pukul 17.00 Wib berlangsung lancar. (Rls/NN)

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Terus Bergerak, TEC Optimis Dapat Rekom PKS

LAMPUNG – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra optimis Partai Keadilan Sejahtera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.