Home / Nasional / Hukum & Kriminal / Polisi Amankan 6 Sepeda Motor Protolan, Diduga Siap Balapan Liar

Polisi Amankan 6 Sepeda Motor Protolan, Diduga Siap Balapan Liar

SITUBONDO – Berdasarkan informasi serta laporan masyarakat yang telah resah akibat adanya aktifitas pemuda yang diduga akan melakukan balap liar, Satlantas Polres Situbondo bertindak dan melakukan pengecekan di lokasi jalan PB. Sudirman Situbondo pada Sabtu dini hari, (16/11/2019).

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardhana, SH.SIK.MH saat menerima laporan dari masyarakat tentang adanya aksi balap liar yang telah meresahkan tersebut langsung mengambil sikap bersama KBO Lantas Iptu Supoyo, SH dan anggota melakukan pengecekan di Lokasi Jalan PB Sudirman, Situbondo.

Di Lokasi, AKP Hendrix bersama Iptu Supoyo dan anggota lainnya menjumpai beberapa remaja yang lagi menggunakan sepeda motor protolan dengan kuat diduga akan melakukan aksi balap liar.

Hasil dari Razia di lokasi jalan PB Sudirman tersebut didapatkan 6 unit sepeda motor dengan kelengakapn tidak standar atau protolan dan memberikan sangsi berupa tilang kepada pemiliknya.

Kasat Lantas AKP Hendrix mengatakan, keenam sepeda motor yang diduga akan balap liar telah diamankan dan dibawa ke Mapolres, selanjutnya, pemilik kendaraan diberi sangsi berupa Tilang, serta diminta untuk mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar.

”Para pemuda tersebut saat diamankan tidak bisa mengelak karena ada bukti video dan sepeda motor protolan yang berbahaya bagi keamanan berkendara ” kata AKP Hendrix

Selain itu, Kasat Lantas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, sehingga Polisi bisa cepat mengambil tindakan yang tujuannya untuk keselamatan baik bagi pemuda yang terlibat aksi balap liar maupun masyarakat serta pengendara lainnya. (rls)

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Di Way Kanan, Pelaku Diduga Pengedar dan Penyalahgunaan Narkotika Diringkus Polisi

WAYKANAN – Satresnarkoba bersama Satreskrim Polres Way Kanan  dan Polsek Blambangan Umpu berhasil ungkap kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.