07/21/2019
    406 KALI DIBACA

    Polsek Tanjung Duren Apel Pengamanan Persija VS Persib

    Polsek Tanjung Duren Apel Pengamanan Persija VS Persib

    JAKARTA –– Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan jalur keberangkatan suporter Jekmania Persija Jakarta menuju Gelora Bung Karno (GBK), jajaran personil Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat melakukan apel siaga gabungan bersama Personil Koramil 05/03 GP, Personil Satpol PP dan Personil P3S Dinas Sosial di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (10/07/19).

    Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta apel pada pelaksanaan apel dalam rangka pertandingan sepakbola Persija vs Persib di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren.

    Kompol Lambe menjelaskan, pada apel siaga ini akan melakukan pengamanan jalur keberangkatan suporter Jekmania Persija Jakarta menuju GBK.

    “Tugas kita melakukan penyekatan dan sterilisasi terhadap supporter yang akan menuju ke GBK. Apabila ada supporter dari Viking Persib agar dihalau dan disuruh balik kanan karena sesuai sanksi dari Komdis PSSI dilarang ada penonton dan supporter pada pertandingan away,” jelas Kompol Lambe.

    Masih katanya, pihaknya juga melakukan sterilisasi terhadap suppoter yang membawa tiang atau bambu untuk bendera dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap supporter yang mengarah GBK. Apabila ada supporter yang menumpang di atas kap mobil agar langsung diturunkan.

    “Setiap personil yang melakukan pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Laksanakan pengamanan buddy system tidak bergerak sendiri sendiri,” katanya.

    Setelah pelaksanaan apel gabungan, dilanjutkan pengarahan serta pembagian ploting melalui TWG. (Red/Polrestro Jakbar)

    banner 468x60