2726 KALI DIBACA

Seorang Tuna Rungu dan Wicara di Tanggamus Lahirkan Tiga Anak Tanpa Status Pernikahan

Seorang Tuna Rungu dan Wicara di Tanggamus Lahirkan Tiga Anak Tanpa Status Pernikahan

TANGGAMUS — Maulina (25) warga Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, seorang tuna rungu dan tuna wicara, lahirkan tiga anak, tanpa ada status siapa ayahnya. Rabu, 09 Oktober 2019.

Peristiwa terjadi beberapa tahun silam, hingga melahirkan anak ketiganya berusia 1 tahun belum diketahui siapa ayahnya.

Kadus Pekon Banjar Negeri, Agus Salim membenarkan peristiwa yang menimpa Mualina(25) Binti Imron Nizam, melahirkan ketiga anaknya, belum diketahui siapa ayahnya.

“Kejadian ini juga pernah di tanggapi dan di datangi pihak kepolisian Polsek setempat, sekitar Juli 2019 lalu, namun putus ditengah jalan (tak ada kejelasan). Tanpa ada kabar status kelanjutan serta ayahnya pun sampai saat ini belum diketahui,”katanya.

Agus Salim melanjutkan, perlu diketahui, Mualina (25) adalah tuna wicara dan tuna rungu. Maka itulah salah satu kendala untuk berkomunikasi guna mengetahui siapa ayah dari ketiga anaknya.

Sampai saat ini, usia anak yang pertama berusia 7 tahun, anak kedua berusia 3 tahun dan terakhir usianya 1 tahun.

“Dari ini, kami mewakili keluarga Maulina dan selaku warga terus upaya mencari tahu status ayah ketiga anaknya. Jika nanti sudah diketahui, maka akan kita nikahkan. Dan diharapkan kepada Pemerintah Tanggamus, kiranya ada perhatian dengan masalah yang terjadi di Pekon Banjar Negeri ini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah,ibu Titin (40) warga Pekon setempat juga mengatakan, Dulu pernah didatangi mobil perlindungan anak tapi tidak kelar, maunya langsung dibawa sekalian.mengenai siapa pelakunya, menurut ibu Titin, tidak mungkin pelakunya orang jauh semua, pasti ada orang deketnya. (AJOI)

banner 468x60