05/20/2019
    1616 KALI DIBACA

    Setelah AIMF Korsel, Tim Tari Lampung Sabet Juara di Indonesia Menari 2018

    Setelah AIMF Korsel, Tim Tari Lampung Sabet Juara di Indonesia Menari 2018

    BANDARLAMPUNG — Perhelatan akbar Indonesia Menari 2018 telah sukses digelar Galery Indonesia Kaya, kegiatan berlangsung serentak di empat kota; Jakarta, Bandung, Solo dan Semarang. Dalam laga tahunan itu, Tim Tari Lampung berhasil terpilih sebagai juara kedua, berhak mengusung hadiah 20 juta rupiah, Minggu (11/11).

    Sebuah prestasi prestisius bagi Tim Lampung, selain baru berhasil meraih juara 2 pada event besar yang telah di adakan sejak 2012 (pertama kali di Solo Jawa Tengah) itu, Tim Tari Lampung, besutan Koreografer Lampung, Bulan Riestamara, diketahui juga telah membukukan prestasi di Andong Internasional Mas Festival 2018, Korea Selatan.

    Bulan Riestamara mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa terpilih sebagai juara dalam event yang diikuti ribuan peserta.

    “Ini sebuah prestasi yang membanggakan,” ujar Bulan didampingi penari Lampung juga peserta event lainnya, Lutfi Guntur Eka Putra.

    Adapun keunikan pada Tarian yang digelar dalam event ini, yakni menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, baik dalam gerakan tari maupun garapan musiknya, menjadi daya tarik tersendiri, wajar jika setiap tahunnya acara ini menarik perhatian dan antusiasme yang besar bagi para penggiat dan penikmat seni untuk dapat terlibat didalamnya.

    Dipersembahannya dalam Indonesia Menari 2018, Tim Tari Lampung mengusung tema kostum etnik modern. Menggabungkan unsur tradisional dan modern. Untuk aransemen musiknya digarap oleh Pongky Prasetyo. Sedangkan bertindak sebagai koreografer tarian Indonesia Menari 2018, Uda Sofura.(Chris/*)

    Tim Tari Lampung berhasil terpilih sebagai juara kedua pada perhelatan akbar Indonesia Menari 2018, berhak mengusung hadiah 20 juta rupiah, Minggu (11/11). (Foto: dok.tim)

    banner 468x60