05/20/2019
    1416 KALI DIBACA

    Tegar TV Berikan Edukasi Meningitis Dan Encephalitis Bersama dr. Zam

    Tegar TV Berikan Edukasi Meningitis Dan Encephalitis Bersama dr. Zam

    BANDARLAMPUNG — dr. Zam kembali hadir di Tegar TV dalam siaran dialog spesial mengenai Meningitis dan Encephalitis, Rabu (07/11/2018).

    Meningitis merupakan peradangan pada selaput otak (meningens) dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau fungi. Trias gejalanya demam tinggi, sakit kepala yg hebat, dan kaku kuduk

    “Encephalitis ada peradangan yang terjadi pada otak, disebabkan oleh virus, bakteri, namun sebanyak 90% disebabkan bakteri Trias gejalanya, demam, kejang kejang, dan kesadaran menurun bahkan bisa pingsan,” papar dr.Zam.

    “Meningitis dan Encephalitis ini merupakan penyakit yang cukup banyak menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Bahkan dari penyakit ringan seperti influenza, sakit gigi dan sebagainya, jika kita biarkan terus menerus maka akan berkembang dan bisa menyebabkan penyakit diatas”, tambah dr.Zam

    “Jika kita sakit segeralah konsultasikan ke dokter. Atau sebelum sakit alangkah baiknya kita cegah dengan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan, istirahat yg cukup, mengatur pola makan yang baik, dan juga jangan lupa berolahraga”, ungkap Faqih selaku Duta Kesehatan Lampung.(adv)

     

    banner 468x60