09/22/2019
    2286 KALI DIBACA

    Yayasan PUN Berikan Bantuan Kepada LKS/PSAA di Lampung Selatan

    Yayasan PUN Berikan Bantuan Kepada LKS/PSAA di Lampung Selatan

    LAMPUNG SELATAN — Ketua Yayasan PUN yang diwakili oleh Bendahara Umum, Soraya Aldjufri menyerahkan bantuan kepada masing masing Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA)/Pondok Pesantren Nurul Islam dan LKS Bina Sejahtera hari ini Senin 6 Mei 2019 di Kemensos RI.

    Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kemensos RI Mila Riyati Kurniasih mengatakan bahwa PSAA/Ponpes Nurul Islam adalah salah satu yang terdampak tsunami Selat Sunda pada akhir Desember 2018 yang lalu akhirnya mendapatkan bantuan secara tunai dari dua sumber yang berbeda yakni Yayasan PUN sebanyak 719 juta lebih yang dipergunakan untuk membangun tiga unit ruang belajar dan Musholla. Didamping itu dari Kementerian Sosial berupa bantuan tunai sebanyak 123 juta lebih yang dipergunakan untuk renovasi dan pengadaan sarana dan prasarana asrama putri.

    Mira berharap “Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal agar memiliki daya guna yang tinggi, hal tersebut mengingat banyaknya bencana namun dengan keterbatasan dana yang dimiliki” harapnya.

    Selanjutnya Mira Riyati mengatakan bahwa disamping PSAA/Ponpes Nurul Islam, Yayasan PUN juga memberikan bantuan secara tunai kelapa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Sejahtera yang akan dipergunakan untuk pembangunan Musholla di Way Muli Timur yang berdekatan dengan Huntara dan Huntap korban tsunami. pungkasnya.

    Sementara itu Soraya Aldjufri dalam sambutannya mengatakan bahwa sebetulnya Yayasan PUN akan banyak membantu masyarakat Lampung yang terdampak tsunami beberapa bulan yang lalu, namun dana yang terbatas harus dibagi mengingat volume kejadian bencana alam di Indonesia meningkat, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya sekitar 3 bulan kami akan mengecek bantuan tersebut. pungkasnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni yang hadir saat penyerahan bantuan yang juga didampingi oleh Kepala Bidang Linjamsos, Maria Tamtina, juga Kepala Bidang Dayasos, Ida Yulisnawati mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung kami mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Ketua Yayasan PUN yang telah berkenan memberikan bantuan kepada dua lembaga sosial di Lampung Selatan. Kami yakin Panti Asuhan/Ponpes Nurul Islam yang terkena dampak tsunami Selat Sunda tidak akan segera bangkit kembali tanpa suporter dan bantuan dari semua pihak termasuk Yayasan PUN.
    Sumarju berharap kepada LKS dan PSAA/Ponpes penerima bantuan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. pungkasnya.

    Ketua LKS Bina Sejahtera, Sutrisno dan Ketua PSAA/Ponpes Nurul Islam Saefuddin dengan diterimanya bantuan ini walaupun dalam suasana puasa Ramadhan dihari pertama tetap nampak cerah ceria. Semoga bantuan ini hasilnya dapat banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

    banner 468x60