Kamis , Oktober 6 2022
Home / Nasional / Sumatera Selatan / Palembang / Bupati Musi Banyuasin : Jaminan Kesehatan Nasional Bukti Negara Hadir Untuk Masyarakat

Bupati Musi Banyuasin : Jaminan Kesehatan Nasional Bukti Negara Hadir Untuk Masyarakat

SEKAYU , Jamkesnews – Di tahun 2019, cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus tingkatkan. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pun berkomitmen memastikan seluruh penduduknya telah menjadi peserta JKN-KIS. Komitmen itu telah diwujudkan melalui pendaftaran Jaminan Kesehatan masyarakat oleh pemerintah kepada BPJS Kesehatan. Dengan demikian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang telah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC).
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendaftarkan masyarakatnya kepada Program JKN-KIS. Alhamdulillah sejak 13 Februari 2019 pemerintah kabupaten Musi Banyuasin telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna, ujar Dodi.

Hal ini menunjukan kepedulian dan komitmen yang kuat dari pemerintah kabupaten Musi Banyuasin yang berada di tengah warga masyarakatnya untuk memberikan layanan kesehatan secara menyeluruh dan komitmen yang kuat ini tentu sangat dibutuhkan karena masyarakat memerlukan agar negara hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakatnya tanpa harus membeda-bedakan dari status sosial maupun dari sisi ekonomi, sosial dan budayanya, tambah Dodi.

Komitmen pelayanan kesehatan ini menjadi visi dari kabupaten musi banyuasin yang sedari dulu sejak tahun 2002 selalu menjadi contoh dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat, jelas Dodi
Kewajiban kami sebagai pemerintah daerah yang harus memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat tentu disesuaikan dengan ekpektasi dan keinginan masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara lebih baik, tertib, mudah dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, terangnya.

Oleh karena itu upaya-uapaya yang dilakukan tentu akan bisa memberikan semangat baru kepada masyarakat dalam bekerja dan membangun di lingkungan kerja masing-masing. Saya bersama seluruh masyarakat Musi Banyuasin mengharapkan kesediaan seluruh stake holder terkait agar dapat menerapkan UHC di daerah masing-masing agar semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya, insyaallah dengan adanya komitmen yg kuat dan kepdulian dari negara terhadap masy yang dipimpin insyaallah indonesia akan lebih sejahtera kedepannya, tutup Dodi.(Ar)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Junaidi Ismail

Check Also

Stafsus Menko Polhukam Erwin Singajuru Paparkan 12 Isu Strategis Dalam FGD

PALEMBANG, (FN) – Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggelar Focus Group Discusion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.