Home / Ragam / Cinta Tak Harus Memiliki

Cinta Tak Harus Memiliki

DISEBUAH kamar yang berwarna putih, terbaring seorang wanita paruh baya yang sedang menjalani isolasi.,karena positif terinfeksi virus covid-19. Perempuan itu bernama Anggrek.

Berawal dari sakit flu biasa, karena anggrek lahir dari keluarga yang alergi dingin dan debu ibu nya menderita asma dan kedua adik nya alergi debu, kalau anggrek hanya alergi dingin dan tidak menderita asma, namun belakangan ini anggrek sering sesak nafas dan kalau sudah sesak nafas kepala terasa amat pusing dan itu sering anggrek rasakan sakitnya tiba-tiba dan akan hilang kalau sudah minum obat flu serta istrhat yang cukup dan ini dianggap anggrek biasa-biasa saja.

Tapi tiga hari yang lalu anggrek benar merasa tidak kuat selain sesak nafas badan anggrek terasa sakit semua dan menggigil, sehingga kondisinya semakin tak menentu anggrek dibawa ke klinik dan disarankan untuk dirawat karena panas yang terlalu tinggi.

Setelah semalam dirawat di klinik anggrek dinyatakan terkena tipes dan malaria.
Keluarga anggrek pun menerima hasil tes lab itu, karena dulu anggrek pernah menderita sakit itu, mungkin saja sekarang kambuh lagi, kata ibu nya.

Setelah dua hari di rawat anggrek di perbolehkan pulang tp sesampai nya dirmh nafas anggrek sesak lagi dan susah sekali bernafas disertai batuk, akhirnya anggrek dibawa lagi ke klinik untuk di cek karena gejala nya menunjukan gejala covid-19. Anggrek pun di rujuk ke RS rujukan covid-19..dengan menjalani beberapa test antara lain dilakukan rontgen dada atau rontgen thorax pada paru-paru. Tes ini digunakan untuk mengevaluasi organ yang berdekatan dengan paru-paru seperti jantung dan dinding dada.

Tes rontgen ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan juga persiapan yang banyak. Sehingga rontgen ini akan membantu tenaga medis dalam mendiagnosis penyakit bagi pasien yang memiliki indikasi penyakit Covid-19 seperti sesak napas, batuk terus menerus, demam, nyeri sampai cedera dada.

Sambil menunggu hasil test rontgsen ini anggrek dipindahkan ke ruang dekontaminasi sambil menunggu hasil tes yang sudah dilalui sebelumnya. Setelah 2 jam menunggu hasil test anggrek keluar dan dengan berat hati pihak rumah sakit menyatakan bahwa anggrek suspect corona.

Anggrek sangat terpukul sekali padahal anggrek jarang keluar rumah.

“Ya Alloh kuatkanlah jiwa dan raga ini untuk melewati masa masa pengobatan ini,” doa anggrek dalam hati, dan seluruh keluarga sangat merasa sedih sekali.

Bukan saja anggrek harus menjalani kesendirian dan rasa ketakutan di ruang dekontaminasi, tanpa ada seorang pun, semua yang disayangi anggrek tidak diperbolehkan menemani anggrek hati anggrek begitu hancurnya.

Anggrek pun harus menjalani tes virus Corona atau tes Swab oleh dokter dan tenaga medis yang menangani dan merawat anggrek. Tes virus Corona atau tes Swab, tes ini dilakukan dengan mengambil sampel jaringan sel pada hidung atau tenggorokan. Anggrek pun akan di pindahkan ke ruang isolasi.

Anggrek akan menunggu hasil tes ini selama 4 hari. Kini anggrek benar merasakan kesendiriannya rasa sunyi sepi ketakutan dan gelisah dan rasa sakit sekujur tubuh nya.

“Ya Robb… Aku pasrahkan hidup dan mati ku kepada Mu Ya Robb… Penyakit ini Kau berikan kepada ku..dan aku mohon obat dan kesembuhan dari mu ya Robb,” air mata anggrek pun mengalir dengan derasnya terbayang Dimata nya orang- orang yang anggrek sayangi, kebersamaan bersama keluarga yang tidak bisa dirasakan lagi hanya tembok putih dan tempat tidur ruang isolasi yang menjadi saksi bagaimana anggrek melewati rasa itu, sudah dua malam anggrek berada diruang isolasi dan hanya para medis yang memakai APD yang sangat membuat ketakutan anggrek, dan malam itu tibalah jam periksa, anggrek melihat pintu kamarnya di buka dan terdengar orang memberi salam namanya Andi.

Andi adalah paramedis yang menjaga anggrek selama 2 hari ini” Assalamualaikum.. Apa kabar Anggrek ..”(sambil memeriksa kondisi anggrek yg semakin sesak)..”mbak yang semangat ya…biar cepet sembuh.. Oya mbak…ini perkenalkan pengganti saya nanti malam yang menjaga mbak …” ” Perkenalkan saya Khalid Azhari,…” sambil mengulurkan tangan.. Anggrek pun terlihat bengong…” Nama itu rasanya begitu dekat…seru anggrek dalam hati…”tp gak mungkin …”gumah anggrek…”Maaf MB. …MB bilng apa td ..maaf saya TDK dengar karena APD ini ,.” ” Gpp pak…” Jawab anggrek dengan terbatah2 karena menahan sakit ..” sakit sekali ya mb…” Tanyak azhari yg di jawab dengan anggukan oleh anggrek…ya SDH lebih baik MB istrhat ..klau ada yg MB perlukan dan rasa sakit nya semakin parah MB bisa panggil saya…” Lagi2 anggrek menjawab dengan anggukan.

Anggrek melepas kepergian Azhari dengan pandangan yg menerawang pada peristiwa satu tahun yg lalu…

Anggrek mempunyai teman yg sama nama nya yaitu Khalid Azhari tp teman anggrek kerja diluar pulau.

SDH setahun lama ny anggrek tdk komunikasi apalagi bertemu..

Dalam hati anggrek bertanya ” apakah itu dia..” mata anggrek berkaca2 dan tak terasa air mata nya menetes..”dimanakah kamu berada sayang..dan kenapa di saat aku seperti ini datang seorang yg mempunyai nama sama…apakah itu dirimu…”

Anggrek pun teringat saat berada di atas perahu menuju pulau untuk diving melihat ikan ikan indah bersama Azhari.

Walaupun anggrek takut dengan air tp saat itu anggrek percaya pada Azhari akan melindungi nya.

” Ini pelampung nya sayang.. kupakai kan ya” kata Azhari sambil memakaikan pelampung anggrek .. anggrek pun hanya bisa tersenyum menerima perlakuan Azhari yg begitu perhatian dan telaten,,” ini di pake jg ya biar bisa lihat ikan2 cantik di dalam sana..sambil memberikan kacamata renang warna biru milik anggrek.. Azhari pun memegang tangan anggrek dan menuntunnya untuk turun ke air…jangan takut ya sayang.,..tp klau merasa gak kuat bilang ya..anggrek menjawab dengan anggukan kepala dan senyum tipis nya..Azhari pun gemas melihat tingkah anggrek dan mencubit hidung nya…sampi anggrek meringgis…sakit dong sayang,,seru anggrek…habis kamu nya gemesin sih sahut Azhari,…”SDH siap “..tanyak Azhari…””siap sayang..” mereka pun masuk ke dalam air laut sebenarnya hati anggrek sangat takut awal masuk kedalam air laut anggrek kesedak air laut sampai terbatuk batuk …dengan sikap nya Azhari menarik tangan anggrek dan memeluk nya.,..karena anggrek terlihat ketakutan…

SDH klau SDH TDK kuat di dalam air jangan dipaksain ya…kita lihat ikan aja ya…oya roti td mana ya ??…”ada di perahu” jawab anggrek. Kamu beranikan di sini ..pegangan tiang kayu ini …aku ambil roti dulu..” anggrek pun mengangguk…tp jangan lama2 ya..Azhari menjawab dengan anggukan..

Tak lama Azhari datang dengan membawa roti ditangan nya dan memasukkan tangan itu ke dalam air laut…dan selang beberapa waktu…datanglah ikan2 kecil yg berwarna warni..indah sekali seru anggrek… seperti anak kecil yg baru dapat hadiah mainan sangkin senengnya…” Masyaalloh ..indah sekali..” kamu mau lihat ke dalam air…lebih indah Lo..” mau mau kata anggrek..

Oke ikuti instruksi ku ya…hitungan ketika tarik nafas dan tahan nafas kemudian masuk ke dalam air ya…siap…anggrek pun mengangguk..kita hitung ya . …1..2….3…
Anggrek pun masuk ke dalam air lebih tenang…dan benar kata Azhari indah sekali pemandangan di bawah air dengan ikan yg berseliweran..

“Gmn …??? Indah kan…kata Azhari…iya indah sekali sahut anggrek dengan rasa puas nya sangking seneng nya sampi terlepas pegangan tangan nya ke Azhari… anggrek pun kaget dan langsung berteriak…Azhari dengan sigap nya meraih pinggang anggrek dan merapatkan tubuh anggrek lebih dekat lagi dengan nya..karena takutnya anggrek pun secara reflek memeluk Azhari…yang di sambut dengan hangat oleh Azhari…dan wajah mereka pun sangat dekat,,..dekat sekali..sampi masing-masing bisa merasakan hembusan nafasnya.

Setelah puas melihat pemandangan anggrek dan Azhari pun naik ke atas perahu. Tok,..tok..suara ketukan pintu membuyarkan lamunan anggrek …silahkan dimakan makan malam nya ya mb.. makasih jawab anggrek dengan nada yg masih lemas.

Sedangkan diluar kamar isolasi Azhari terduduk dengan lemas nya…”maafkan aku sayang…mulai saat ini aku akan selalu menjaga mu dan tidak akan meninggalkan mu…aku akan menebus kesalahanku yg telah meninggal kan mu…”

Kondisi anggrek semakin memburuk malam itu.. hingga harus dipasang oksigen ,..Azhari tak tega lagi melihat kondisi anggrek..tak kuasa lagi azhari untuk memeluk anggrek yang sangat disayangi nya…dan Azhari pun melepaskan APD nya dan mendekati anggrek …anggrek pun sangat terkejut …terdengar lirih sekali suara anggrek memanggil Azhari dengan panggilan …sayang…kau kah itu…TDK bermimpi kah aku..kata anggrek dengan lemah nya..enggak sayang ..kamu gak bermimpi..ini aku…maaf kan aku sahut Azhari… anggrek pun tersadar kalau dirinya terinfeksi covid-19…dan dengan suara lirih…jangan mendekati aku sayang..aku TDK mau dirimu tertular.,.tp Azhari TDK mengindahkan peringatan anggrek dan dengan penuh kasih sayang memeluk anggrek dan meluapkan rasa kangen nya selama ini,…sambil berbisik ..kamu harus kuat dan semangat ya sayang biar segera pulih..anggrek pun mengangguk dengan lemah…selang beberapa waktu…anggrek berusaha untuk berbicara dengan terbatah2 karena rasa sesak di dada…anggrek berkata…”maafkan aku sayang..akuuu SDH tak kuat lagi…tp aku sangat bahagia bisa bertemu dengan mu di akhir hidup ku.,.. anggrek berusaha mengangkat tangan nya untuk menyentuh pipi Azhari…Azhari pun menyambut nya dan tak terasa air mata Azhari mengalir di pipi nya…” Aku bahagia sekali …bisa berada dalam dekapan mu,.,.tp waktu ku tinggal sebentar lagi,..”” jangan…bilang seperti itu sayang…kamu pasti akan sembuh…ayolah semangat…demi aku..kata Azhari,..tp takdir tak bisa ditolak..hidup mati adalah rahasia Alloh..dan manusia hanya bisa berusaha dan berdoa…

Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang mencintaimu. Kepergiannya hanya akan meninggalkan penyesalan yang dalam dihatimu. (*/Anggrek)

#tetapdirumahaja

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Kegiatan KJS Penengahan Dikritisi PCNU Lamsel

LAMPUNGSELATAN – Terkait kegiatan Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan yang berkumpul dilapangan Desa Pasuruan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.