Selasa , Juli 5 2022
Home / Nasional / Jakarta / Disampaikan Mbak Puan, Ini Isi Pembicaraan Pak Jokowi dan Bu Mega

Disampaikan Mbak Puan, Ini Isi Pembicaraan Pak Jokowi dan Bu Mega

Jakarta (FN)- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjelaskan isi pembicaraan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang kerja Megawati sebelum pelaksanaan rakernas II 2021 di Gedung Sekolah Partai PDIP, Selasa (21/6/2022).

Puan mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan ketika ditanya wartawan di sela-sela pelaksanaan rakernas.

Menurut Puan, Mega dan Jokowi berbicara soal bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting.

“Bagaimana kemudian pasca covid ini nantinya seperti apa, bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan, kalau nanti ada kemungkinan varian baru. Karena sekarang sudah muncul varian ba4, ba5 omicron,” kata Puan.

Selain itu, keduanya berbicara tentang bagaimana pentingnya mengantisipasi krisis dunia terkait antisipasi konflik antara Rusia dan Ukraina.

“Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita berogotong royong untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” tegas Puan.

Untuk diketahui, sebelum memulai acara pembukaan rakernas PDIP, Presiden Jokowi mengunjungi ruangan kerja Megawati. Di sana, ada Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Ada juga Seskab Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan. Menurut Puan Maharani, suasa kekeluargaan memang sangat mewarnai proses rakernas.

“Memang suasana itu sangat kekeluargaan dan tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu Ketum yang memang tidak di-setting,” kata Puan.(*)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Saat Megawati Berfoto Bareng Wartawan, Mas Nanan Jadi Fotografer

Jakarta, (FN)- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tiba di Sekolah Partai PDIP, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.