Kamis , Mei 13 2021
Home / Lampung / Tanggamus / Dugaan Penyelewengan ADD Pekon Sinar Jawa, LSM GMBI Surati Kejari Tanggamus

Dugaan Penyelewengan ADD Pekon Sinar Jawa, LSM GMBI Surati Kejari Tanggamus

Tanggamus,(FN)–Disinyalir adanya dugaan penyelewengan penggunaan Dana ADD tahun 2020, di Pekon Sinar Jawa,Kecamatan Air Naningan,LSM GMBI Distrik Tanggamus melaporkan oknum mantan Pj.Kakon ke Kejaksaan Negeri Tanggamus.Senin,12 April 2021.

Menanggapi hal ini,keluarga besar GMBI Distrik kabupaten Tanggamus, sengaja melaporkan (AG) oknum mantan Pj.Kakon, Pekon Sinar Jawa,terkait adanya dugaan kegiatan fiktif melalui Anggaran Dana Desa (ADD) ke Kejaksaan Negri Tanggamus. menurut Amroni, sumber laporan tersebut dari beberapa tokoh masyarakat yang melapor ke LSM GMBI Tanggamus,”Kata Amroni Ketua GMBI Distrik Tanggamus.

“Dalam laporan ini LSM GMBI Tanggamus melaporkan saudara Agus mantan Pj Kakon Sinar Jawa, ke Kejaksaan Negeri Tanggamus, didugga ada beberapa item kegiatan yang diduga fiktif, diperkiraan anggaran yang diduga diselewengkan itu mencapai ratusa juta,”
Kata Amroni.

Amroni berharap kepada pihak APH di Tanggamus,dalam hal ini Kejari Tanggamus untuk bisa memeriksa kebenaran dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa tersebut.

“Kepada mantan Pj Kakon Sinar Jawa, kalau memang nantinya terbukti bersalah dan itu harus dibuktikan mengganti seluruh Dana yang diselewengkan ,dia harus bertanggung jawab sesuai dengan undang-undang no 31 1999 tentang tindak pidana korupsi harga mati dia harus dipertanggungjawabkan atas segala perbuatannya,”pungkas Amroni.

Sampai berita ini diterbitkan,mantan Pj Kakon Sinar Jawa dan pihak Kejari Tanggamus , belum bisa dihubungi.(tim)

Mediafaktanews

About Redaksi

Check Also

Bupati Tanggamus Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Karakatau 2021

Kota agung,(FN)–Bupati Tanggamus Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Karakatau 2021.di Lapangan pemerintah kabupaten Tanggamus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.