Home / Advertorial / Endang Asnawi Beri Bantuan Pencegahan Covid-19 di Tiga Kelurahan, Warga Terharu

Endang Asnawi Beri Bantuan Pencegahan Covid-19 di Tiga Kelurahan, Warga Terharu

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan, Endang Asnawi, terus bergerak guna melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung, khususnya di Dapilnya, yakni Kedamaian, Panjang dan Bumi Waras.

Bang Epeng sapaan akrabnya, membagikan 10 unit drum beserta wastafel (alat cuci tangan), 500 masker dan 600 paket sembako serta ada nasi kotak 150 buah untuk bantuan di 3 kelurahan, yakni di Kelurahan Garuntang, Sukaraja dan Ketapang, Jumat (08/05/2020).

Pemberian bantuan ini, sambung Epeng, bertujuan untuk membantu meringankan kondisi masyarakat ditengah mewabahnya pandemik virus Corona, khususnya di Bandar Lampung.

“Reses ditengah pandemik Covid-19 tidak seperti reses sebelum kondisi pandemik saat ini, selain memberikan bantuan berupa masker dan washtafel. Saya juga membagikan 600 paket sembako yang didistribusikan di tiga kelurahan kepada warga yang terdampak Covid 19,” ucap anggota Komisi III tersebut.

Selain memberikan bantuan, tambah Politisi PDI tersebut, penyerapan aspirasi dalam rangka reses, yang dilakukan dengan tetap menerapkan anjuran protokoler dari Pemerintah. Seperti tetap menggunakan masker, serta tidak mengumpulkan kegiatan yang melibatkan orang ramai.

Kemudian, lanjut Epeng, saat giat reses tersebut banyak warga yang dijumpainya mengeluhkan persoalan drainase yang dangkal dan mampet. Hal tersebut menyebabkan banjir di daerah mereka.

“Saat ini mulai sering turun hujan, warga mengeluhkan persoalan drainase. Karena jika tidak diperhatikan maka akan menimbulkan banjir dan akan sangat merugikan mereka. Nanti keluhan tersebut akan kami bawa nantinya dalam pembahasan prioritas di DPRD,” ujarnya.

Sementara itu tokoh pemuda setempat, Hendra Eman, mengungkapkan bahwa Warga sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh salah satu Anggota Dewan dari Fraksi PDIP Endang Asnawi berupa Wastapel. Bantuan sangat berarti bagi warga untuk selalu menerapkan cuci tangan dalam pencegahan Covid-19 .

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Dewan F-PDIP yang telah membantu warga Rt.03 Ketapang, Panjang,” imbuhnya gembira. (Red/Rls)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menggelar lomba inovasi daerah berupa pembuatan video menyongsong kehidupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.