Minggu , Maret 29 2020
Home / Berita Utama / Gandeng Label Nasional, dr. Aldo Aprizo Siap Rilis Single Perdana Berbahasa Jawa
Musisi pencipta lagu sekaligus dokter di Lampung dr. Aldo Aprizo. (Foto: Dokumen pribadi)

Gandeng Label Nasional, dr. Aldo Aprizo Siap Rilis Single Perdana Berbahasa Jawa

BANDARLAMPUNG – Musisi pencipta lagu dangdut sekaligus dokter di Lampung dr. Aldo Aprizo, sedang mempersiapkan materi untuk perilisan single terbaru ciptaannya. Melalui video yang di unggah ke Grup WhatsApp dokter Aldo memperkenalkan lagu Jawa berjudul Pedot sebagai single perdananya, kategori lagu berbahasa Jawa.

“Ijin Share, Karya Terbaru (cooming soon) di Industri musik tanah air yang berjudul Pedot Ciptaan: dr. Aldo Set14,” tulis Aldo yang juga merupakan bassist band Set14 ini,.untuk narasi dari video yang di kirimkan di sebuah WAG. Jumat, (06/12).

Dalam video berdurasi satu setengah menit itu, sejak awal dibuka memang langsung terdengar suguhan suara merdu seorang penyanyi dangdut wanita membawakan lagu Jawa. Iringan irama musik yang ‘mengajak’ berdendang cukup sempurna memanjakan telinga para pendengarnya.

Melalui Mediafaktanews.com, di hari yang sama, dr. Aldo secara panjang lebar menceritakan kepada pembaca, prihal kronologi lagu Pedot dari awal hingga berproses menjadi sebuah single.

“Lagu ini lagu perdana saya berbahasa Jawa yang siap rilis bersama label nasional dan akan dinyanyikan oleh salah satu penyanyi dari jawa timur bang, proses pengerjaannya pun tidak terlalu lama, karena memang pada dasarnya saya juga suka degerin lagu-lagu jawa bang, hehe,” buka Aldo.

Jadi, lanjut Aldo, produser label ternama meminta saya untuk membuat lagu dengan berbahasa jawa tanpa pikir panjang saya iyakan bang walau kita dari lampung dan langsung saya buat dengan mengambil temanya tentang Pedot bahasa indonesianya (Putus), urainya.

“Pedot ini menceritakan sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan namun putus, tetapi sang kekasih berpesan kalau bisa jangan gampang putus. Hanya karena ribut sesaat, jangan sampai nyesal nanti kalau sudah diambil orang lain, haha,” rinci Aldo, tentang pesan moral dalam karyanya. Single tersebut memang membawa persoalan yang banyak dialami para wanita.

Untuk pengerjaan lagu, Aldo menjelaskan, jika pihaknya bekerjasama dengan salah satu studio rekaman ternama di Jawa Tengah.

“Mudah mudahan lagunya ketika dirilis nanti bisa diterima masyarakat, penikmat musik bisa sukses ya, bang. Mohon doa dan supportnya bang,” tulisnya.

Namun sampai saat ini ia masih merahasiakan mengenai siapa penyanyi single terbarunya itu. Sosok penyanyi baru akan dipublikasikan setelah lagu Pedot resmi dirilis.

“Untuk nama penyanyinya keep silent dulu ya, bang setelah resmi rilis kita infokan lagi,” papar ketua salah satu komunitas seniman musik di Lampung, SELPI. Komunitas ini kerap beraktivitas untuk kegiatan sosial.

Putra Lampung yang fasih berbahasa Jawa dikesehariannya ini, optimistis jika single perdana berbahasa Jawanya akan diterima dengan baik oleh masyarakat penikmat musik tanah air.

“Ini lagu berbahasa Jawa pertama saya bang, yang siap meramaikan industri musik tanah air,” tandas dr. Aldo Aprizo (Set14), pencipta hits dangdut Tiktok mengakhiri keterangannya. (JUN)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Pemprov Lampung Perpanjang Libur Sekolah SMA/SMK/SLB Sampai 22 April

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung mengeluarkan kebijakan dengan memperpanjang masa libur sekolah hingga 22 April …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.