Kamis , Mei 13 2021
Home / Lampung / Kota Bandar Lampung / Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kwarda Pramuka Lampung Gelar Kuliah Ringkas Bertema “Ramadhan Berkah”

Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kwarda Pramuka Lampung Gelar Kuliah Ringkas Bertema “Ramadhan Berkah”

BANDARLAMPUNG,(FN)- Kwarda Gerakan Pramuka Lampung menggelar Kuliah Ringkas (Kulkas) dengan tema “Ramadhan Berkah” yang dilaksanakan secara virtual sebelum berkumandangnya azan magrib, Senin (19/4/2021).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota Gerakan Pramuka Lampung di Bulan Suci Ramadhan.

“Kita berharap seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung senantiasa lancar dalam ibadahnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Ketua Kwarda Nunik.

Selain itu, kata Nunik, kegiatan ini sekaligus memperkuat kembali komitmen untuk bergerak lebih maksimal dengan berkolaborasi dengan semua pihak.

“Kita bisa bergerak bersama lebih maksimal kalau kita berkolaborasi dengan semua pihak, kolaborasi untuk kebaikan hal yang layak untuk kita lakukan bersama,” katanya.

Nunik mendorong Kwarda Gerakan Pramuka Lampung untuk terus mempromosikan Pasar Kuliner Tradisional (Sakura) yang berlokasi di komplek Kwarda Lampung.

Sakura ini juga sudah dilakukan soft launching beberapa waktu lalu.

Pasar ini, selain dapat meningkatkan aspek ekonomi, juga sebagai wadah kreativitas anggota muda Gerakan Pramuka dalam mengelola suatu pengembangan ekonomi rakyat.

Melalui kesempatan itu, Nunik mendorong Gerakan Pramuka untuk terus bergerak aktif memberikan kontribusinya salah satunya terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana melalui bidang tanggap bencana.

“Mungkin ada kejadian yang memerlukan bantuan terutama di bidang tanggap bencana. Kita bisa melihat situasi dan kondisi jika dimungkinkan untuk menurunkan bantuan di titik lokasi yang membutuhkan bantuan kita,” katanya. (Adpim/Heru)

Mediafaktanews

About Redaksi

Check Also

Kunjungi Pos Pengamanan di Lampura, Brigjen Pol Subiyanto Pastikan OKK 2021 Lancar

LAMPUNG, (FN) – Untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 berjalan dengan baik, Waka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.