Kamis , Januari 27 2022
Home / Lampung / Lampung Tengah / Kakam Sri Way Langsep Klarifikasi Data Penerima Bantuan Covid-19

Kakam Sri Way Langsep Klarifikasi Data Penerima Bantuan Covid-19

LAMPUNG TENGAH – Belasan ibu-ibu warga kampung Sri Way Langsep kecamatan Kalirejo mendatangi Kantor Kepala Kampung setempat meminta klarifikasi soal Bantuan Covid-19, Selasa (22/9/20).

Kedatangan ibu-ibu tersebut, untuk menemui Kepala Kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd,i meminta kejelasan dan mengklarifikasi terkait tentang data bantuan Covid-19 yang terkesan tumpang tindih.

Sulaiman, S.pd,i menerangkan bahwa pihaknya pernah disuruh oleh kecamatan untuk mendata warganya tanpa diberitahu kegunaa data tersebut.

Sulaiman mengaku tidak tahu jika data tersebut akan diarahkan untuk data penerima bantuan karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

” Kami laksanakan pendataan dan mengira data itu hanya sebatas untuk keperluan perlengkapan administrasi saja, “terang Sulaiman.

Sulaiman mengatakan bahwa pengumpulan data tersebut dilakukan sebelum adanya bantuan Covid-19 apapun bentuknya termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT DD ).

Lebih lanjut Sulaiman mengungkapkan, setelah pencairan BLT DD, pihak kecamatan kembali menyuruh pihak kampung untuk kembali melakukan pendataan.

Namun kali ini, kata Sulaiman, data kedua ini akan digunakan untuk bantuan keluarga penerima manfaat Usaha Mikro kecil menengah (KPM UMKM) karena pemberitahuannya juga jelas termasuk persyaratan yang ada dilampirkan surat keterangan usaha dari kampung serta surat keterangan terdampak Covid-19.

Setelah semua terkumpul dan disetorkan, pihak kampung mengaku kaget, ternyata rupanya pendataan yang pertama kali dilakukan rupanya digunakan untuk data penerima UMKM dan sudah bisa dicarikan, kata Sulaiman.

Sambungnya, rupanya data tersebut digunakan untuk penerima bantuan UMKM dan sudah cair, itupun diketahui setelah pencarian BLT DD tahap kesatu terhitung bulan pertama hingga sampai bulan ketiga, sehingganya masyarakat yang terdata pada pendataan kedua ahirnya terpending.

” Rupanya data yang pertama itu digunakan untuk penerima bantuan UMKM, itu kami ketahui setelah pencarian BLT DD tahap kesatu terhitung bulan pertama sampai bulan ketiga, dan akhirnya data kedua hingga sekarang jadi terpending “bebernya. (Davit)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Tekan Angka Kekerasan, Menteri Bintang Puspayoga Ajak Pemprov Lampung Maksimalkan DAK

Lampung Tengah,FN– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, melakukan kunjungan kerja selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.