Kamis , Oktober 6 2022
Home / Berita Utama / Kapolsek Jabung Terima Sepucuk Senpi Rakitan dari Warga

Kapolsek Jabung Terima Sepucuk Senpi Rakitan dari Warga

LAMPUNG TIMUR, (FN) – Himbauan Iptu Rudi.S.SH.MH.Kapolsek Jabung, Polres Lampung Timur Polda Lampung, supaya masyarakat menyerahkan Senjata Api Rakitan Ilegal, langsung mendapat respon Positif dari warga masyarakat Kecamatan Jabung.

Terbukti, Pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 sekira jam 10.00 Wib Polsek Jabung melalui Muhamad Nur Perangkat Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur di dampingi Tokoh Pemuda.

Menerima penyerahan 1 (satu) pucuk senpi rakitan jenis revolver warna silver bergagang warna Putih dan memiliki 6 (enam) silinder dan amunisi 1 (Satu) butir. yang diserahkan oleh perangkat desa dan tokoh pemuda desa Negara Batin. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Jabung dan didampingi oleh anggota Polsek Jabung.

Kapolsek Jabung Iptu Rudi,S.SH.MH, menyampaikan, penyerahan senpi yang dilakukan masyarakat atas keberhasilan kegiatan penggalangan dan himbauan selama silaturahmi kepada tokoh adat, tokoh agama dan warga Masyarakat.

“Semua ini juga karena kesadaran warga yang semakin tinggi dan semakin mengerti akan hukum,” ungkap Iptu Rudi,S.SH.MH.

Dijelaskan Iptu Rudi, S Senjata Api rakitan tersebut diserahkan masyarakat dengan sukarela setelah mendengar Himbauan dari Polres, Polsek, Wakapolsek, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek Jabung.

“Alhamdulillah 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna silver langsung saya terima dari Muhamad Nur Perangkat Desa Negara Batin selaku perwakilan Masyarakat,” katanya.

Sosialisasi dan Himbauan selama ini untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat membuahkan hasil. Seluruh personil kita libatkan dalam sosialisasi terhadap masyarakat terutama peran bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan desa binaannya.

Dijelaskannya, “jika masyarakat menyerahkan tidak akan kita proses dan Justru kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah timbul kesadaran terhadap bahayanya menyimpan atau menggunakan senjata api ilegal,” jelas Kapolsek.

Karena itulah sambung Rudi pihaknya terus menerus menghimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan senpi ilegal, untuk barang bukti Selanjutnya kita buatkan Berita Acara penyerahan dan di dokumentasikan,” pungkasnya. (*)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Prajurit Marinir Wilayah Lampung Ikut Serta Pecahkan Rekor Muri Water Trappen TNI AL

Brigif 4 Marinir/BS – PESAWARAN, (FN) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.