Home / Berita Utama / Kegiatan KJS Penengahan Dikritisi PCNU Lamsel

Kegiatan KJS Penengahan Dikritisi PCNU Lamsel

LAMPUNGSELATAN – Terkait kegiatan Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan yang berkumpul dilapangan Desa Pasuruan mendapat kritikan dari Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan.

PCNU Lamsel menyayangkan kegiatan KJS yang tidak mengindahkan Protokoler Covid-19 dan Maklumat Kapolri. Padalah kita ketahui KJS merupakan bagian dari bentukan Pemerintah Kabupaten Lamsel yang diketua Istri Plt Bupati Lamsel.

“Sangat tidak layak dilakukan, apalagi KJS ini adalah binaan dari ibu Bupati Lamsel yang mana Ibu Bupati adalah bagian dari Pemda,” ujar H. Mahfud kepada media melalui telefon selulernya.

Menurut H. Nur Mahfudz, SE seharusnya kegiatan tersebut tidak dilaksanakan disaat pandemi wabah Covid-19 ini, seharusnya Pemerintah dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Seharusnya memberikan contoh yang baik ditengah-tengah situasi kebatinan masyarakat yang sangat takut atas menyebarnya virus corona saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, kata Mahfud, didalam mencegah meluasnya virus covid 19 diantaranya pemerintah tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk #dirumahAja jika tidak mendesak dan menggunakan masker jika keluar rumah (berpergian).

“Stay At Home, lebih banyak tinggal dirumah keluar seperlunaya termasuk dalam hal ibadah juga disarankan dirumah, Psical Distancing (Jara Jarak) setiap ketemu seseorang dan Sosial Distancing (Jangan mengadakan kegiatan yang sifatnya bisa mengumpulkan massa yang sangat riskan bisa tertular Covid-19,” jelasnya.

Nur Mahfudz berharap, jika ada pembagian sembako baik dari Pemerintah ataupun perorangan guna meringankan beban masyarakat akibat dampak corona lebih baik dilakukan door to door atau melalui aparatur desa.

“Untuk masalah bantuan pembagian sembako dari pemerintah atau dari pihak manapun terhadap masyarakat terdampak Covid-19 lebiih baik diserahkan kedesa masing-masing biar aparat desa yang mengantatkan dari rumah kerumah,” harapannya.

Dilain sisi lanjur dia, setelah Ikhtiar Dhohir kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona kita harus melakukan ikhtiar bathin mengetuk pintu langit melalui berdoa memohon kepada Allah SWT agar diangkat dan dihilangkan virus corona khususnya di Lamsel dan umumnya seluruh dunia.

“Selain berdo’a kita juga harus melakukan tindakan Preventif dan kita ketahui bahwasannya virus corona itu adalah salah satu makhluk Allah SWT kepada penciptanyalah kita meminta memohon u dihilangkan,” pungkasnya seraya mencetuskan Dalam Aqoidah “Darul Mafasid Muqoddamun Ala Jalbul Massholih, mencegah kerusakan lebih didahulukan dari pada berbuat kemaslahatan.

Diberitakan sebelumya, Ditengah pandemi wabah covid-19 dan larangan untuk mengumpulkan massa oleh Kapolri dirasa tidak berlaku untuk para peserta Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan Lampung Selatan.

Betapa tidak, meski adanya laranyang mengumpulkan massa, namun anggota peserta KJS Penengagan yang didominasi Ibu-ibu berpakaian seragam olahraga merah-putih itu nyaris berkumpul Lapangan di Desa Pasuran Kecamatan Penengahan Lamsel pada Kamis (7/5/2020).

Belum diketahui pasti dalam rangka apa, namun informasi yang didapat kegiatan yang tepat dibelakang kantor Kecamatan Penengahan itu jelas menyalagi Protokoler Kesehatan pada Pendemi Covid-19 dan Maklumat Kapolri.

Berdasarkan sumber dan informasi yang didapat bahwa kegiatan KJS sekaligus bagi-bagi sembako yang berlangsung sekira pukul 14.00 WIB. Namun kegiatan belum selesai sudah dibubarkan.

“Sekitar jam 2 an, Sampe bagi-bagi, tapi belum semua sudah dibubarin sama Orang Polsek Penengahan,” ujar Anto warga Kecamatan Penengahan. (Rls/Red)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menggelar lomba inovasi daerah berupa pembuatan video menyongsong kehidupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.