Rabu , Agustus 17 2022
Home / Lampung / Kota Bandar Lampung / Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Audensi Bersama Dua Siswa Terpilih Anggota Paskibraka Nasional

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Audensi Bersama Dua Siswa Terpilih Anggota Paskibraka Nasional

Bandar Lampung — Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Audiensi bersama dua siswa terpilih Paskibraka Nasional Perwakilan Lampung, bertempat di Mahan Agung, Senin (04/07/2022).

Hadir mendampingi dalam audiensi, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Muda, Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung Samsudin, Kabid Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Nuzmir, Pejabat Fungsional Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Mukrim dan Dicky Novalino, Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Yuralina Herawaty.

Dua siswa yakni Rendy Rafael Hogan Asal Sekolah SMA N 16 Bandar Lampung, dan Shelin Tan Aprilia asal Sekolah SMK N 1 Kalianda terpilih menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022, yang akan melaksanakan Tugas pada Upacara Bendeta dalam rangka Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 yang akan datang di Istana Merdeka Jakarta.

Rendy dan Shelin sebelumnya telah melaksanakan seleksi yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung pada tanggal 9-11 Mei 2022 di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Kegiatan seleksi diikuti oleh 15 Kab/Kota Se-Provinsi Lampung dengan total peserta sebanyak 100 orang terdiri dari 50 Putra dan 50 Putri.

Riana Sari Arinal mengucapkan selamat atas terpilihnya dua orang paskibraka yang akan menjadi utusan Lampung dikancah Nasional.

“Harus bangga, karena nanti akan mewakili Provinsi Lampung,” ucap Ketua TP PKK.

Riana Sari Arinal juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan menjaga nama baik daerah.

“Jaga kesehatan karena disana nanti akan lama melakukan karantina, jangan sampai ketika hari-H terjadi masalah kesehatan. Makanya saya selalu tekankan jangan telat makan karena terlalu semangat latihan, biasanya sering menunda makan dan minum, bisa dehidrasi, dan dari dehidrasi penyakit lain bisa muncul,” ujarnya.

Peluang untuk menjadi tiga pengibar, pembawa baki, kelompok 8 dan lainnya itu sangat terbuka dan melewati seleksi yang fair.

“Yang jelas mau di penaikan bendera maupun di penurunan, kalian sudah mewakili Provinsi Lampung,” tambahnya

“Sekali lagi selamat, jaga kesehatan, terus berteman mempunyai hubungan dengan teman-teman disana. Mudah-mudahan bisa memotivasi temannya yang lain, juga pelajari budaya Lampung mulai dari makanan khas, kerajinan hingga kebudayaan yang ada di Lampung”, pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Satgas PMK BNPB Dorong Lampung Menjadi Provinsi ke-7 yang Nihil Kasus PMK

Bandar Lampung– Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) Badan Nasional Penangulangan Bencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.