Kamis , Januari 27 2022
Home / Lampung / Tulang Bawang Barat / Kisah Baru Dibalik Pembangunan Fisik DD Tahap II Tiyuh Gunung Katun Malai

Kisah Baru Dibalik Pembangunan Fisik DD Tahap II Tiyuh Gunung Katun Malai

Tubaba (FN)- Pembangunan fisik Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021 Tiyuh Gunung Katun Malai Kecamatan Tulang Bawang Udik (Tbu), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), memasuki babak baru, Sabtu (4/12/2021).

Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, pewarta FaktaNews mengunjungi Bambang warga Tiyuh Gunung Katun Malai RK.05/RT.02 salah satu warga yang mendapatkan bantuan pembangunan WC diwilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Bambang mengungkapkan bahwa, material tersebut baru saja datang dan material belum datang semua diantaranya, coral, besi, dan kayu kalau memang harus ada itu.

“Pasir baru kemaren datang, semen sudah ada satu bulanan sudah beku – beku,” ungkap Bambang.

Lanjut Bambang mengatakan bahwa, pembangunan WC dirumahnya sudah dilakukannya terlebih dahulu, menggunakan pasir sendiri meskipun belum mendapatkan perintah dari pemerintah Tiyuh.

“Saya menyelamatkan semen yang sudah beku. Ini juga punya adek dua punya bapak punya saya, saya juga sudah ngomong dengan ibu RK nya,” terangnya.

Selain dari itu, Bambang juga menjelaskan, bahwa material tahun ini jauh berubah dari tahun sebelumnya. Material seperti semen sebanyak 8 sak namun sekarang hanya 5 sak semen, batu bata biasanya seribu lebih tapi ini hanya seribu. Menurutnya, semen sebanyak 5 sak tersebut jauh dari tidak cukup.

“Kalau yang nerimanya terima jadi apa adanya, pekerjanya juga bisa ngolah seadanya, tadinya ukuran semen 4/1 itu mungkin 10/1 soal kwalitas ya tidak ngerti dia kan kerja,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi lebih mendalam atas pembangunan WC tersebut. Pewarta FaktaNews mendatangi Balai Tiyuh Gunung Katun Malai untuk mempertanyakan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta melihat gambar pekerjaan pembangunan tersebut.

Namun sungguh sangat sayang, pembangunan di tiyuh yang seharusnya melibatkan TPK justru tidak ada TPK nya meskipun pembanguan sudah di gelar. Hal itu di katakan Andi selaku bendahara Tiyuh Gunung Katun Malai saat ditanya siapa TPK pembangunan WC tersebut, Ia mengatakan belum ditetapkan.

“Lakwak,” cetusnya.

Terpantau dilapangan, bahwa papan pekerjaan pembangunan WC dirumah warga sebanyak 20 unit bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021 tidak terlihat dilapangan.

Sampai berita ini diterbitkan, pewarta FaktaNews masih terus menggali informasi dilapangan terkait pembangunan tersebut.(SurMadi).

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Musrenbang Kecamatan TBU, Mengusung Tema “Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi Daerah”

TUBABA (FN)–Pemerintah Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) menggelar Musyawarah Perencanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.