Home / Advertorial / Komunitas REKAS Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir Ditengah Pandemi Covid-19

Komunitas REKAS Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir Ditengah Pandemi Covid-19

BANDARLAMPUNG – Ditengah Pandemi Covid-19, Komunitas Relawan Ikhlas Kota Bandarlampung (REKAS_BDL) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Warga terdampak bencana banjir di Kelurahan Waygubag RT.15, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Jumat (01/5). Diketahui, Banjir melanda wilayah tersebut setelah diguyur hujan deras pada Kamis (30/4), malam.

“Bantuan yang kami berikan hanya membantu meringankan saja dengan niatan kami Ikhlas berbuat untuk sesama saling tolong menolong dan langsung diserahkan kepada ibu Tuty (warga setempat) yang kena banjir,” kata Ketua Umum REKAS, Hendra Eman. kepada Mediafaktanews.com, Jumat (01/5).

Dalam kunjungan tersebut, Pria yang juga Sekretaris Umum Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) itu menyampaikan imbauan sebagai bentuk keprihatinan adanya bencana banjir, ditengah-tengah perjuangan bersama menghadapi pandemi global Covid-19, saat ini.

“Dimusim penghujan ini Kami mengajak kepada masyarakat tidak membuang sampah sembarang bersama sama kita budayakan bersih dan gotong royong. Ditengah pandemi covid saat ini, mengajak masyarakat khususnya Kota Bandarlampung selalu menjaga kebersihan. Hidup sehat selalu memakai masker disaat di luar rumah, selalu mencuci tangan marak sekali pandemi Covid-19, ekonomi saat ini sangatlah sedih dan prihatin,” terang ia.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandarlampung telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara maksimal dan masyarakat Tapis Berseri berterima kasih atas upaya Pemkot tersebut.

“Pemerintah Kota Bandarlampung terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19 dengan cepat, wargapun sangatlah berterimakasih kepada Walikota Bandarlampung atas disalurkannya bantuan ke beberapa Kecamatan yang berada di Bandarlampung, mari kita bersama-sama di bulan penuh ampunan dan keberkahan ini, kita berdoa kepada Allah SWT untuk berakhirnya pandemi ini, sehingga kita dapat melakukan aktivitas normal seperti biasanya. Aamiin..,” tutur dia.

“Saya berharap ini menjadi keprihatinan kita semua, Allah Maha mendengar, yang pasti ada maknanya dan Hikmahnya,” imbuh Hendra Eman.(Mediafaktanews.com)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menggelar lomba inovasi daerah berupa pembuatan video menyongsong kehidupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.