Senin , Januari 30 2023
Home / Berita Utama / Latihan Opsrat Tahun 2022, Prajurit Yonif 7 Marinir Laksanakan Navigasi Jarak Jauh dan Renang Laut

Latihan Opsrat Tahun 2022, Prajurit Yonif 7 Marinir Laksanakan Navigasi Jarak Jauh dan Renang Laut

TNI AL – Korps marinir – Brigif 4 Mar/BS, (FN) – Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir berupaya tingkatkan Profesionalisme kemampuan prajurit dengan cara melaksanakan latihan Long range navigation dan renang dengan jarak 1000M dalam rangka pelaksanaan Latihan Operasi Darat di Selat Kalagian, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi teori Long range navigation dan petunjuk keamanan renang laut siang hari. dilaksanakan pemanasan dilanjutkan senam terlebih dahulu untuk meminimalisir cidera, pada saat kegiatan berlangsung dan melibatkan seluruh personel Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr,Opsla menyampaikan kepada “Prajurit Anggraksa Jaladhi Brani latihan problem laut yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program satuan pelaksana Brigif 4 Mar/BS untuk membina dan mengasah kemampuan seluruh prajurit yang di bawah jajaran Brigif 4 Mar/BS Korps Marinir, Prajurit Yonif 7 Mar pasti mampu menghadapi Latihan ini, untuk mengasah Kemampuan Perorangan dan Profesionalisme seluruh prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani , yang mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit dari dirinya, selalu semangat dan bergembira, dan jangan lupa selalu berdoa dalam melaksanakan problem latihan agar diberi kesehatan, keamanan dan kelancaran”.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M mengatakan prajurit Brigif 4 Marinir/BS harus tetap mengasah kemampuan berenang dan long rang navigatiaon karena sejatinya pasukan pendarat menguasai problem ini dan terlatih. Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (*)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Kapolres Tubaba: Aiptu Supartono, Polisi Berjiwa Penolong dalam Melayani Masyarakat

TULANGBAWANG BARAT, (FN) – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung dalam melaksanakan tugasnya berupaya memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.