Kamis , Januari 27 2022
Home / Lampung / Tanggamus / LSM Jarak Soroti Dan Pertanyakan Realisasi Anggaran Di Bagian Umum

LSM Jarak Soroti Dan Pertanyakan Realisasi Anggaran Di Bagian Umum

Tanggamus – Realisasi anggaran tahun 2020 yang di kelola pihak Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dipertanyakan LSM JARAK dengan melayangkan surat klarifikasi langsung ke Bagian Umum. Senin, 10 Januari 2022.

Adapun hal yang disoroti dan dipertanyakan yakni program kegiatan pelayanan administrasi perkantoran, total realisasi anggaran Rp.11.488.334.616 dan Program pengelolaan pengadaan pengembangan dan pemeliharaan Sapras Pemda setempat dengan total realisasi anggaran Rp.4.737.427.591.

Ketua LSM JARAK Lampung, Supriansyah menjelaskan, program pelayanan administrasi perkantoran meliputi penyediaan jasa komunikasi sumberdaya air dan listrik, penyediaan jasa kebersihan kantor, penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor dan penyediaan makanan dan minuman.

Program selanjutnya yaitu pengelolaan pengadaan pengembangan dan pemeliharaan sapras pemda meliputi belanja modal dan belanja modal peralatan dan mesin pengadaan alat.

Terkait penyediaan jasa komunikasi sumberdaya air dan listrik, kata Supriansyah, ada poin belanja surat kabar dan majalah dan itu pernah disinggung oleh LSM GMBI Tanggamus pada bulan Agustus 2021 melalui surat klarifikasinya kepada Bagian umum Setdakab setempat.

“Kami dari LSM JARAK Lampung meminta kepada Kepala Bagian Umum Setdakab dapat memberikan penjelasan sesuai rincian pagu anggaran yang kami dapat,agar nantinya dapat kita padukan dengan data yang kami himpun. Semua sudah terealisasi, tapi ada dugaan kegiatan yang di laksanakan tak sesuai dengan besaran anggaraj yang diserap,”katanya.

“Terlebih, ssuai Surat LSM GMBI nomor :85/LSM GMBI /Dis-TGM/VIII/2021 prihal klarifikasi terkait Langganan Koran Cetak Harian Mingguan Bulanan dan Media Online di Bagian Umum Setdakab Tanggamus, yang sampai saat ini belum ada penjelasan tertulis dari pihak bagian umum,”imbuh Supriansyah. (*)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Satuan Lalulintas Polres Tanggamus bersama TAA Olah TKP Kecelakaan di Jalinbar Way Gelang

Tanggamus,FN.- Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus melaksanakan olah tempat kajadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.