Kamis , Juli 29 2021
Home / Ekonomi / Manfaat Irigasi Nusawungu Akan Sesuai Impian Warga

Manfaat Irigasi Nusawungu Akan Sesuai Impian Warga

Pringsewu – Proyek pembangunan irigasi 382 meter di pekon Nusawungu, kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, Lampung direalisasikan sesuai impian warga kini tampak berlangsung 85% hampir Finis, Rabu (09/12/2020).

Dilokasi kegiatan, Mufid Rosian (52) koordinatir tenaga kerja mengatakan, ini kegiatan sudah sejitar 85% berlangsung, semoga lancar sampai PHO nanti. Kebetulan hari tenaga kerja berkurang karena lagi ada acara pilkada serentak, semua tenaga kerjanya dari Lampung Tengah.

“Termasuk maksimal kita melaksanakan kegiatan ini, ini balapan dengan cuaca hujan, kalau dihitung-hitung dimulai dilaksanakan kegiatan ini termasuk cepat juga si, kalau gak salah dimula] pada tanggal 11 September 2020, waktu itu,” kata Mufid Rosian, saat ditenui dilokasi kegiatan.

Secara langsung dikatakan Kusman (30) warga setempat, dengan adanya pembabgunan irigasi yang sedang dilaksanakan ini kami petani mengucapkan terimakasih, kenapa, dengan adanya dibangunnya saluran irigasi ini pastikan aliran airnya akan bermanfaat.

“Sangat bermanfaat pembangunan irigasi ini akan pastinya saluran air akan lancar tidak banjir lahan kami ini,” kata Kusman.

Dilanjutkan Mbah Suratin (77) dan Sabarudin peria kelahiran 57 menyetuskan, bahwa Sangat bersukur, sangat membantu petani, kalau tidak ada saluran irigasi airnya membanjiri lahan-lahan petani inikan.

“Airnya mengalir dengan lancar jika dimusim hujan irigasi ini bermanfaat sekali bagi kami, semoga selalu lancar dan sukses buat bos pemborongnya,” tukas mereka. (Davit)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Berikut Burungnya, Orang ini Diamankan Polsek Gadingrejo

Pringsewu – Seorang warga Dusun Banjarsari Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu berinisal S (38) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.