Kamis , Mei 13 2021
Home / Lampung / Mesuji / Manfaatkan DD, Desa Panca Warna Laksanakan Pembangunan Infrastruktur

Manfaatkan DD, Desa Panca Warna Laksanakan Pembangunan Infrastruktur

MESUJI, (FN) – Pemerintah Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, terus melakukan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021.

Hal ini dilakukan agar penyaluran Dana Desa tersebut benar-benar efektif dan berdampak signifikan dalam percepatan ekonomi yang produktif dan menggerakkan industri di pedesaan demi mengurangi kemiskinan.

Kepala Desa Panca Warna, Abdul Kadir Jaelani mengatakan, pembangunan di Desa sudah mulai dikerjakan bahkan dipercepat demi memajukan pembangunan insfastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan memperlancar roda perekonomian yang ada di desa setempat.

Diketahui, pembangunan rabat beton tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama desa panca warna tahun 2021. dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 347. 107. 600•, Kemudian untuk pembangunan yang dilaksanakan saat ini dengan Volume : (430 M x 4 M x 0,15 M) Lokasi di RK 09, bertepatan jalan jalur poros pasar desa panca warna.

Selain itu, pembangunan rabat beton dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di desa setempat.

“Pembangunan dengan memanfaatkan dana desa (DD) dilaksanakan menyeluruh disetiap dusun agar kedepan desa tercinta ini bisa semakin maju dan hebat serta roda perekonomian masyarakat pun semakin lancar,” kata dia, Selasa (20/04/21).

Abdul berharap, segala pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini bisa dijaga bersama -sama agar manfaatnya bisa terus dirasakan dan dinikmati secara terus menerus.

Kemudian, pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Desa. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat semuanya bersatu bahu – membahu guna menyelesaikan program desa sehingga apa yang telah dilakukan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Demi kemajuan dan kesejahteraan, saya berharap kepada masyarakat Desa agar dapat menjaga bangunan yang sudah terselesaikan. jika kita merusak bangunan itu, Desa kita akan berdampak sulit untuk menuju kemajuan, marilah kita bersama – sama menjaganya dan memperjuangkan untuk kemajuan Desa panca warna,” pungkasnya. (Mihsan)

Mediafaktanews

About Redaksi

Check Also

Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadan

MESUJI, (FN) – Pemerintah Kabupaten Mesuji secara resmi meniadakan kegiatan safari Ramadan 1442 Hijriah. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.