Rabu , Agustus 17 2022
Home / Lampung / Tanggamus / Pembangunan Proyek GOR Mini Type B Ratu Tanggamus Diduga Asal Jadi

Pembangunan Proyek GOR Mini Type B Ratu Tanggamus Diduga Asal Jadi

Tanggamus,FN– Dugaan Penyimpangan dan Korupsi Proyek Pembangunan GOR Mini Type B Ratu Tanggamus, PPTK Ariyudha mengaku pekerjaan yang ada sudah sesuai dengan Spek. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Retno, masih belum mau menerangkan nama pihak rekanan atau pihak ketiga dari PT atau CV.

Diketahui, Proyek GOR Mini Ratu Tanggamus menelan anggaran lebih kurang Rp.18 Miliar, diduga sarat akan penyimpangan dan korupsi. Kondisi itu terlihat dari fasilitas sarana peasarana serta kondisi fisik yang sebagian belum rampung di kerjakan, mirisnya hampir seluruh atap bocor.

Sabtu, 02/07/2022, Kepada awak media, PPTK kegiatan Proyek tersebut, Ariyudha, melalui via pesan WhatsAps menerangkan bahwa,

Pembangunan GOR tersebut untuk tahap I, sudah pernah dilakukan perbaikan dibagian atap. Kemudian, ditahap II dilakukan perbaikan kembali di bagian atap, seusai pelaksanaan peresmian oleh Bupati Dewi Handajani.

Kemudian, ditahap ke III baru akan dilaksanakan bila masih terdapat kebocoran atap. Namun, untuk melaksanakannya, perlu dilakukan kroscek disaat turun hujan deras.

“Selaku PPTK siap bertanggungjawab penuh dengan cara apapun, untuk mengatasi atap GOR tersebut, sampai tudak mengalami bocor lagi,”katanya.

“Nanti kita teliti lagi, bila memang harus ada pergantian, tentu hal itu akan dilakukan. Kalau untuk atap ditahap pertama tahun 2019, retensinya sudah lewat, atas nama PPK saja. Untuk Spek-nya sudah sesuai, dan sudah di periksa. Tentunya, saya berterimakasih kepada rekan – rekan media yang ikut memantau,”ungkap Ariyudha.

Dilain pihak, Kadis Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Tangggamus, Retno masih belum bisa memberikan keterangan, terkait nama PT atau CV, selaku pihak ketiga pelaksana proyek sesuai dengan tahapannya.

Untuk diketahui, terkait hal ini, pihak Komunitas Masyarakat (KOMA) Lampung, mendesak pihak Kejati Lampung untuk mengusut dugaan korupsi proyek pembangunan GOR Mini Ratu Tanggamus dan Proyek Infrastruktur Way Lalaan. (Asosiasi Jurnalis Online Lampung)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Bupati Dewi Pimpin Upacara PKJN ke-11 Kwarcab Gerakan Pramuka

Kota agung–Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE, MM Menghadiri Sekaligus menjadi pemimpin upacara pelepasan kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.