Home / Berita Utama / Pemprov Lampung Imbau Pencegahan Corona di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu
Mobil Unit Film Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung sedang melakukan sosialisasi Imbauan Gubernur Lampung di pusat keramaian di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu, Senin (23/3).

Pemprov Lampung Imbau Pencegahan Corona di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu

PESAWARAN – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung kembali menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) melalui pengerahan mobil dengan pengeras suara di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu, Senin (23/3).

Setelah sebelumnya dilakukan di Kota Bandar Lampung dan Metro, mobil dengan pengeras suara kini menyusuri jalanan Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur, kegiatan kita hari ini bertujuan untuk menyosialisasikan imbauan pencegahan penyebaran virus Corona. Sabtu kemarin kita sudah berkeliling di Kota Bandar Lampung, minggu kita ke Metro, sekarang kita berada di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu,” ujar Kasie Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi Lampung.

Akan tetapi masih ada saja sebagian masyarakat, terutama di kawasan pasar dan sekitarnya yang berkumpul serta beraktivitas seperti biasa, tanpa menjaga jarak sosial (Social Distancing).

“Aktivitas masyarakat masih tampak ramai di pasar pringsewu, tidak sedikitpun menunjukkan kekhawatiran kalau dari yang saya pantau di sini” tambahnya lagi dalam laporannya melalui sambungan langsung via telepon dengan Radio Andalas 102,7 Fm.

Ada pula sebagian masyarakat yang menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini. Hal tersebut tampak dari keseriusan masyarakat dalam menyimak pesan yang disampaikan.

Lebih lanjut, bahwa yang menjadi sasaran pelaksanaan sosialisasi kali ini adalah tempat-tempat keramaian dan tempat berkumpul orang seperti pasar, pusat kota, persimpangan jalan, sepanjang jalan protokol dan beberapa titik yang diperlukan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

LSI Denny JA: Kecemasan Publik di Zona Merah! Tujuh Rekomendasi

JAKARTA – Hindari spirit SCSD (Setelah Covid-19 Selesai Dulu), baru bergerak. Justru sejak masa New …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.