Jumat , Mei 14 2021
Home / Lampung / Pemerintahan / Pemuda Berkarakter Positif Dapat Memajukan Daerah

Pemuda Berkarakter Positif Dapat Memajukan Daerah

TULANGBAWANG BARAT — Bupati Tulang Bawang Barat (Tubabar), Umar Ahmad, SP, mengharapkan para pemuda di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai bisa mempunyai karakter yang positif demi kemajuan daerah.

Ungkapan ini dikatakan Bupati Tubabar saat mengukuhkan 163 guru penggerak pemkab setempat, Senin (04/03/19) yang berlangsung di Aula Sekretariat setempat, Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT).

“Bahwa salah satu hal penting yang harus selalu kita tanamkan kepada para pelajar dan juga anak-anak muda Iainnya, adalah tentang karakter dan jati diri,” kata Umar.

Karakter dan jati diri yang dimaksud, tambahnya Umar, akan menjadi sumber ketahanan mental, dan sekaligus juga menjadi energi untuk melakukan perubahan-perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

“Apabila para pelajar dan anak-anak muda tidak memiliki karakter dan jati diri yang kuat, maka besar kemungkinan mereka akan terseret oIeh arus budaya yang negatif, seperti misalnya malas berpikir, malas belajar, malas berproses, mudah patah semangat, tidak memiliki keinginan untuk berkontribusi bagi lingkungan sosial, dan lain sebagainya,” bebernya.

Orang nomor satu di kabupaten yang bermotokan Nenemo berharap, keberadaan para Guru Penggerak di sekolah-sekolah di daerah dapat menjadi insan-insan yang mampu menyemai dan menumbuhkembangkan benih-benih karakter kepada para pelajar dan anak muda di daerah yang ia pimpin.

Menurut Umar, Akan makin banyaknya lahir generasi-generasi yang kuat, tangguh, bersemangat, berprestasi, dan selalu ingin maju, serta senantiasa peduli terhadap kemajuan di lingkungan sosial masing-masing.

“Apabila pelajar dan anak-anak muda di daerah ini memiliki kemampuan akademik yang baik, serta ditopang dengan kepemilikan karakter dan jati diri yang baik pula, maka saya yakin Kabupaten Tulang Bawang Barat ini akan makin cepat maju, berkembang, sejahtera, dan berdaya saing,” pinta Bupati Tubabar Umar Ahmad, SP. (Red/nn)

Mediafaktanews

About Junaidi Ismail

Check Also

Pembangunan Dimulai, Mesuji Segera Miliki Perpustakaan Umum Daerah

MESUJI, (FN) – Pembangunan gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji dimulai, ditandai dengan peletakan batu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.