Kamis , Januari 27 2022
Home / Berita Utama / Penilaian Lomba Antar Dusun Kampung Sri Way Langsep Dilakukan

Penilaian Lomba Antar Dusun Kampung Sri Way Langsep Dilakukan

LampungTengah — Camat Kalirejo Pur Sulistiyo, S.STP, M.si beserta rombongan melakukan penilaian lomba kebersihan dan keindahan antar Dusun di kampung Sri Way Langsep, kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah, minggu (16/8/20).

Kedatangan camat brikut tim penilaian  beserta rombongan pada pukul 10.00 wib pagi tersebut, disambut langsung oleh kepala kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd,i dan mendapat antusias warga.

Lomba kebersihan dan keindahan Desa diikuti antar dusun yang meliputi 7 Dusun tersebut, rencananya akan dilakukan puncak penilaian pada Minggu malam dihari yang sama.

Adapun aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian pada perlombaan tersebut meliputi inovatif, kreavisitas masyarakat serta protokol kesehatan.

Camat Kalirejo Pur Sulistiyo, S.STP, M.si mengungkapkan, bahwa ia akan tetap mendukung disetiap kegiatan positif dikampung Sri Way Langsep.

Dikatakannya, ia sengat mengapresiasi semangat kebersamaan warga Sri Way Langsep yang begitu kompak dan bersemangatnya dalam mengisi hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 tahun 2020.

Menurut Pur Sulistiyo, dengan semangat kompak serta gotong royong yang dilakukan oleh warga masyarakat kampung Sri Way Langsep, pada akhirnya begitu banyak terciptanya perubahan-perubahan yang nampak begitu nyata terlihat.

Pur Sulistiyo menuturkan, menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia ditahun 2020 ia berharap agar warga masyarakat merayakannya dengan penuh suka cita meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada perayaan HUT RI ditahun ini, Pur Sulistiyo berharap, agar seluruh warga masyarakat Kampung Sri Way Langsep untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Dimasa pandemi Covid-19, saya berharap kepada seluruh warga masyarakat selain melakukan gotong royong diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus tersebut, ” pintanya.

Pur Sulistiyo menambahkan, kepada seluruh masyarakat agar mendukung pemerintah Kampung, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten dan seterusnya.

Menurut Pur Sulistiyo, adanya kehadiran pemerintah bukan apa apa dan bukan siapa-siapa tanpa adanya dukungan serta partisipasi warga masyarakat.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, kata Pur Sulistiyo, maka, baik itu pemerintah kampung, kecamatan, kabupaten dan seterusnya, bisa melaksanakan semua program program dengan sebaik-baiknya dan sukses dilakukan.

Dimasa pandemi Covid-19, tambah Pur Sulistiyo, ia meminta agar seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan.

Dampak yang muncul dimasa pandemi Covid-19 menurutnya, tidak hanya berdampk dibilang kesehatan melainkan juga tidak menutup kemungkinan akan berdampak pula dibilang keamanan.

Keterbatasan personil TNI Polri di wilayah Kalirejo, kata Pur Sulistiyo, ia berharap supaya warga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan rutin siskamling seperti melakukan kegiatan ronda.

” Pelaku tindak kejahatan beraksi tidak hanya di siang hari tetapi ada juga pelaku kejahatan yang beraksi dimalam hari, ” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan Pur Sulistiyo, ia meminta agar seluruh warga masyarakat agar dapat menyimpan dan memiliki nomor ponsel antar tetangga, dengan menyimpan nomor ponsel antar terangga, selain terciptanya silaturahmi, memiliki nomor ponsel antar tetangga diharapkan juga bisa untuk saling berkordinasi terkait sistem keamanan lingkungan kususnya seluruh warga masyarakat Sri Way Langsep.

” Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat dan seluruh elemen yang telah menggelar kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan hari ulangtahun kemerdekaan republik Indonesia ke 75, ” pungkasnya.

Kepala kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd, i menambahkan, Lomba Kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh warga agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan guna mendukung program pemerintah.

Sulaiman berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan pihak Kampung mulai tingkat RT juga dapat terus menghidupkan gerakan gotong royong kebersihan lingkungan supaya bersih rapih sehat itu terkesan tidak  hanya ditunjukan pada perlombaan saja.

” Pada kegiatan lomba kebersihan dan keindahan yang sedang berlangsung dilaksanakan oleh masyarakat masyarakat masing-masing dusun dan diikuti oleh tujuh dusun, bagi mereka yang mendapat nilai terbaik dari total nilai objek penilaian, panitia akan memberikan hadiah trophy penghargaan dari camat Kalirejo, ” tandasnya. (Davit)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Offended by Juarno’s Statement, 5 Descendants of Bandardewa’s Community Cut Down Rubber Trees Outside PT HIM’s HGU

TULANGBAWANG BARAT, (FN) – The Indigenous Peoples of 5 (five) descendants of Bandardewa, Tiyuh Bandardewa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.