Rabu , Desember 7 2022
Home / Lampung / Riana Sari Arinal Minta BKOW Berperan Aktif Berdayakan Kaum Wanita

Riana Sari Arinal Minta BKOW Berperan Aktif Berdayakan Kaum Wanita

BANDARLAMPUNG — Penasehat Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meminta BKOW berperan aktif mendukung dan memberdayakan kaum wanita. Hal ini selaras dengan Program Gubernur Lampung Arinal Djuniaidi yang fokus terhadap kesejahteraan dan perlindungan kaum wanita dan anak-anak di Provinsi Lampung.

“Saya meminta organisasi wanita mampu mengambil bagian dari pembangunan dan memberikan manfaat yang besar bagi Provinsi Lampung khususnya kaum perempuan,”ujarnya saat beraudiensi dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rabu (7/8/2019).

Dikatakannya, angka kekerasan pada wanita di Provinsi Lampung ini masih cukup tinggi. Untuk itu bersama dengan BKOW Provinsi Lampung dirinya akan menyusun program yang bisa menurunkan angka kekerasan pada perempuan tersebut.

“Kita tahu angka kekerasan, perceraian usia dini, KDRT perempuan masih cukup tinggi. Disinilah peran kita sebagai organisasi perempuan untuk memperkecil angka ini dengan memberdayakan para perempuan di Provinsi ini dengan program – program BKOW,” kata Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini.

Untuk itu ia membutuhkan kerjasama yang baik antara organisasi di Lampung. Salah cara melalui pemberdayaan UMKM.

Riana menilai jika para ibu berdaya dengan UMKM dan mempunyai penghasilan minimal untuk membiayai dirinya sendiri tentunya akan lebih dihargai oleh suami dan ini juga akan mengurangi tingkat perceraian akibat ekonomi .

“Saya meminta program kedepan benar benar dirasakan manfaatnya untuk masyarakat khususnya perempuan dan membuat kepercayaan diri para ibu yang ada di pelosok atau daerah tertinggal agar lebih sabar membina anak anak mereka ” tambahnya.

Sementara Ketum BKOW Lampung Kingkin Sutoto meminta kepada ibu Riana Sari Arinal untuk membimbing dan mengayomi seluruh Organisasi Wanita di Provinsi Lampung, menjadi Organisasi yang dikenal di Indonesia.

‚ÄúTerimakasih atas sambutan yang diberikan ibu kepada kami, kedepan kami berharap ibu bisa membantu, memberikan arahan dan membimbing kami dalam memberdayakan kaum perempuan yang ada di Provinsi Lampung ini,” kata Kingkin. (Red/Humas Pemprov)

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Junaidi Ismail

Check Also

Gubernur Arinal Djunaidi Membuka Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi Indonesia Tahun 2022

Bandar Lampung — Gubernur Arinal Djunaidi membuka Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.