Jumat , Juni 18 2021
Home / Uncategorized / Tatam, Anak Sulung Mega Bantu Penyematan Gelar Profesor Kehormatan

Tatam, Anak Sulung Mega Bantu Penyematan Gelar Profesor Kehormatan

JAKARTA, (FN) – Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri resmi menyandang Profesor Kehormatan Guru Besar tidak tetap di bidang Ilmu Kepemimpinan Strategik Universitas Pertahanan (Unhan).

Sebelum memulai orasi ilmiahnya, Megawati berdiri di Panggung utama Auditorium Bela Negara Unhan, di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Penyematan tanda gelar diberikan langsung oleh Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Oktavian. 

Tampak Anak Megawati Mohammad Rizki Pratama atau yang akrab disapa Tatam dengan sigap berdiri. Dia lalu membantu penyematan tanda gelar tersebut di pundak Megawati, dan memastikannya terikat dengan baik. 

Tatam jarang disorot di publik. Namun faktanya, dia adalah anak sulung Megawati. Dua adiknya adalah M. Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Untuk diketahui, keputusan grlar profesor kehormatan guru besar tidak tetap untuk Megawati itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, nomor 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.

Dalam sambutannya, Rektor Unhan berharap penganugerahan gelar profesor kehormatan bagi Megawati menjadi tradisi intelektual di lingkungan Universitas Pertahanan. 

“Di tataran dunia, belum ada wanita yang berturut turut menjabat wakil Presiden dan menjadi Presiden. Beliau mampu membawa bangsa Indonesia melalui masa masa sulit pasca reformasi 98,” kata Laksamana Madya TNI Amarulla Oktavian.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. 

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia maju juga tampak hadir, antara lain: Menhan Prabowo Subianto, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumplo, Mensos Tri Risma Harini, Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Petinggi TNI dari tiga matra juga tampak hadir lengkap antara lain: KASAD Jenderal Andika Perkasa, KASAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KASAL Laksamana Yudo Margono.

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Polisi: Musisi Anji Pesan Ganja Via Situs Luar Negeri

JAKARTA, (FN) – Polisi Beberkan penangkapan Musisi EAP als Anj terkait Penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.