Kamis , Januari 27 2022
Home / Uncategorized / TKSK Kotaagung Barat Akui Beras Kurang Baik

TKSK Kotaagung Barat Akui Beras Kurang Baik

Kotaagung Barat- Polemik beras berbau busuk dan berkutu serta warna kekuningan di Pekon Way Gelang Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus menjadi tanggung jawab suplayer.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kotaagung Barat, Akbar mengakui adanya beras kurang baik yang di kirim oleh suplayer di Pekon Way Gelang, namun hal itu telah ditukar dengan beras yang kualitasnya lebih bagus.

“Dan untuk paket yang kurang baik saya ajukan untuk retur ke suplayer dan itu sudah tanggung jawab suplayer untuk mengganti seperti itu bang” ungkap Akbar melalui pesan WhatsApp. Jum’at (14/1/22).

Dijelaskan, sesuai tugas dan poksinya bahwa TKSK mengawasi dan melaporkan berjalannya pembagian BPNT, mulai dari datangnya sembako hingga dibagikan ke sejumlah KPM.

“Saya selaku TKSK menjalankan tugas dan poksi saya untuk megawal dan melaorkan berjalannya pembagian BPNT dari datangnya sembako yang kualitas yang bagus dan layak kosumsi sampai dengan pelaporan yang telah menerima dan saldo nol dalam KKS BPNT bang” jelasnya.

Dibeberkannya bahwa pada pengiriman beras sembako oleh suplayer memang ada beras yang tidak layak, namun beras-beras yang tidak layak tersebut telah ditukarkan lagi oleh suplayer.

“Mengenai kualitas beras, itu bagus dan layak kosumsi, hanya ada beberapa sak yang kebelutan memang kurang baik, itu sudah di adakan penggantian oleh suplayer” bebernya.

Hal yang sama dikatakan oleh pengelola e-warung Pekon Way Gelang, Saniah, bahwa beras yang diketahuinya tidak layak konsumsi dirinya minta ke suplayer agar ditukar dengan beras yang bagus.

“Di tempat kita kan turun berasnya dua tahap, pas tahap pertama memang ada beras yang kurang bagus, tapi udah ditukar lagi, dan pas tahap ke duanya, berasnya bagus semua, sayurannya pun udah di salurkan semua” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli saat dihubungi berharap pihaknya selalu menginginkan beras yang berkualitas yang di kirimkan oleh suplayer.

“Kami tentu mengharapkan kualitas bahan sembakonya baik dan layak konsumsi. Kami sudah teruskan info ini ke Pendampingnya untuk mengecek kebenarannya, terimakasih banyak” harapnya.

Terpisah, salah satu KPM Pekon Way Gelang saat dikonfirmasi kembali mengaku berasnya tidak ditukar, melainkan kacang hijau baru bagikan ditambah sayuran jagung.

“Beras gak ditukar, tapi kacang hijau seperapatan 8 bungkus dan sayurannya berupa jagung 7 pentung udah dibagikan” pungkasnya. Jum’at (14/1/22).

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Wagub : Angka Kemiskinan Lampung Turun Pada Saat Pandemi

Bandar Lampung—Ditengah situasi berat karena pandemi Covid-19, angka kemiskinan Lampung justru turun 1 digit yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.