Rabu , Oktober 4 2023
Home / Berita Utama / Walikota Dukung Diskusi Panel ‘Aksi Geng Motor dan Tawuran’ JMSI

Walikota Dukung Diskusi Panel ‘Aksi Geng Motor dan Tawuran’ JMSI

BANDARLAMPUNG, (FN) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengapresiasi gelaran Diskusi Publik “Aksi Geng Motor dan Tawuran, Salah Siapa?” pada Rabu, 14 Juni 2023. Sebab, diskusi yang digagas Jaringan Media Siber Insonesia (JMSI) Provinsi Lampung tersebut akan menjadi kontribusi nyata bagi pemerintah daerah, khususnya Kota Tapis Berseri.

“Ini bagus sekali. Saya support. Saya berharap diskusi dapat diselenggarakan di Gedung PKK Kota Bandar Lampung,” ucap Bunda Eva — sapaan akrab wali kota — kepada Ketua Pengda JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan dan rombongan pengurus JMSI dalam audiensi di Kantor Wali Kota Bandar Lampung, Jumat (9/6/2023) sore.

Menurut wali kota¬†perempuan pertama di Kota Bandar Lampung itu, dirinya prihatin dengan perkembangan anak didik, khususnya pelajar mulai kelas 3 SMP sampai SMP. “Kok bisa ya ikut-ikutan geng motor dan membawa senjata tajam. Masih kelas 3 SMP, sudah merugikan dirinya karena sekadar ikut-ikutan. Banyak di antara mereka anak mama loh,” ujar Bunda Eva.

Karena itu pula, Bunda Eva mengaku keliling ke sekolah-sekolah untuk melakukan pendekatan dengan menyentuh hati para pelajar. “Saya katakan kepada mereka (pelajar), Bunda ini punya anak seumuran kalian (kelas 3 SMP) tapi tidak lama (meninggal dunia, Red),” katanya sembari berujar ia meneteskan air mata saat penyampaian tersebut.

“Rachmat Hidayat (almarhum anak Bunda Eva) itu punya mimpi-mimpi yang luar biasa. Ayo dong anak-anak ku mewujudkan mimpi-mimpi yang baik dan dan indah, jangan terjerumus ke hal negatif,” kata Bunda Eva melanjutkan.

Pada kesempatan itu, Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan berharap Bunda Eva dapat menjadi Keynote Speech atau pembicara kehormatan.

Mantan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung ini juga menyampaikan agenda kerja JMSI lainnya. Sebab, Bunda Eva adalah juga Pembina di organisasi perhimpunan para pemilik media online tersebut. (*)

Loading

Mediafaktanews
Baca Artikel Menarik di LV

About Redaksi

Check Also

Bawa Celurit, Polisi di Bandar Lampung Tangkap Pelajar Asal Tanjung Bintang

Bawa Celurit, Polisi di Bandar Lampung Tangkap Pelajar Asal Tanjung Bintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.